Home > Berita Bola > Diego Carlos, Sang Penentu Kemenangan Sevilla Atas Inter

Diego Carlos, Sang Penentu Kemenangan Sevilla Atas Inter

Diego Carlos menjadi penentu kemenangan Sevilla 3-2 setelah dua pelanggarannya berbuah gol untuk Inter Milan. Diego bak from zero to hero. Final Liga Europa Sevilla vs Inter berlangsung di Stadion RheinEnergie, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Nerazzurri langsung dihadiahi penalti di menit keempat setelah Diego melanggar Romelu Lukaku.

Striker asal Belgia itu maju sebagai eksekutor untuk membawa Inter memimpin 1-0. Los Nervionenses berhasil berbalik unggul 2-1 setelah Luuk de Jong melesakkan sepasang gol lewat sundulan di menit ke-12 dan ke-33. Tapi, keunggulan itu cuma bertahan tiga menit. Inter mendapat tendangan bebas setelah Diego melanggar Lukaku. Sepakan bebas yang diambil Marcelo Brozovic berhasil diteruskan menjadi gol lewat sundulan Diego Godin.

Gol kemenangan Sevilla baru hadir di menit ke-74. Diego, yang dua kali melanggar Lukaku sampai berbuah gol untuk Inter, bisa melesakkan gol lewat tendangan akrobatik. Bola tembakan Diego meluncur ke gawang Samir Handanovic setelah berbelok arah dengan mengenai kaki Lukaku.
Diego tidak bisa menuntaskan pertandingan sampai tuntas. Dia digantikan oleh Nemanja Gudelj di menit ke-86 karena cedera. Belum diketahui cedera apa yang menimpa bek asal Brasil itu, tapi dia sempat menangis di bangku cadangan.

“Kami menang, saya mencetak gol dan istri saya hamil. Jadi ya, saya sangat senang,” kata Diego seperti dikutip dari AS.

Gelar ini memantapkan Sevilla sebagai raja Liga Eropa. Klub asal Spanyol itu sudah menyabet gelar sebanyak enam kali. Di sisi lain, Inter memperpanjang masa puasa gelar. Terakhir kali Inter merasakan mengangkat trofi saat menjadi juara Coppa Italia pada 2010/2011.

x

Check Also

Pulih Dari Cedera, Ibrahimovic Siap Ladeni Shamrock

Milan – Arsitek tim AC Milan Stefano Pioli menyampaikan kabar gembira dengan menyatakan Zlatan Ibrahimovic ...