Home > Berita Bola > Dibesut Shin Tae-yong, Andy Setyo : “Kita Harus Beradaptasi”

Dibesut Shin Tae-yong, Andy Setyo : “Kita Harus Beradaptasi”

Pemain bek Timnas Indonesia, Andy Setyo Nugroho, siap beradaptasi dengan gaya latihan Shin Tae-yong. Itu termasuk kalau juru racik asal Korea Selatan itu lebih menggeber fisik.

“Saya kira siapapun pelatihnya, kalau sudah status pelatih kepala, baik di klub maupun timnas tentu saja pelatih yang sudah berpengalaman termasuk beliau yang melatih timnas senior sekarang kita harus adaptasi,” kata Andy.

“Fisik merupakan salah satu modal utama bagi pesepakbola untuk menjalankan profesinya. Kalau masalah adaptasi kita pasti harus adaptasi karena kan fisik memang nomor satu yang harus diperhatikan pemain sepak bola,” katanya menambahkan.

Sayangnya, latihan Timnas Indonesia tidak kunjung juga diadakan. Padahal, Andy Setyo dan kawan-kawan sudah dikumpulkan sejak 23 Juli lalu. Latihan perdana Timnas Indonesia sudah dua kali dibatalkan. Pertama pada 25 Juli lalu, dan terakhir 1 . . . . . . Agustus kemarin. Terkait kondisi fisiknya, Andy mengaku sangat prima. Terlebih lagi, timnya, Persikabo menjadi tim Shopee Liga 1 2020 yang pertama menggelar latihan.

“Kalau soal fisik, alhamdulillah dalam kondisi yang baik karena kan saya juga berlatih bersama klub sudah sejak pekan lalu,” kata Andy.

“Jadi, tidak ada kendala apa-apa dengan kebugaran saya. Beruntung tim latihan lebih dahulu ketimbang yang lain,” katanya.

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...