Home > Berita Bola > Dibanding Ronaldo, Kualitas Messi Dinilai Lebih Lengkap

Dibanding Ronaldo, Kualitas Messi Dinilai Lebih Lengkap

Madrid – Arda Turan menyebut eks rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi lebih baik dibanding Cristiano Ronaldo, sembari menyanjung kualitas lengkap mega bintang asal Argentina tersebut.

Kedua superstar Barcelona dan Juventus itu telah menjadi patokan terbaik dalam dunia sepakbola era modern ini, dengan saling mengklaim status terbaik selama lebih dari satu dekade terakhir.

Messi telah memenangkan enam Ballon d’Or, sementara Ronaldo lima, dengan hanya Luka Modric menjadi satu-satunya sosok yang sukses memutus dominasi keduanya pada 2018.

Turan pernah menjadi rekan dekat Messi selama tiga musim karirnya di Barcelona, merapat pada 2015 usai empat tahun kebersamaannya dengan Atletico Madrid.

Selama di Barcelona, Turan berkolaborasi dengan Messi untuk meraih satu trofi La Liga dan dua Copa del Rey. Pernah memiliki kesempatan satu tim dengan Messi, Turan menilai bahwa eks rekan setimnya itu lebih komplet dibanding Ronaldo.

“Messi hadir di setiap momen sepakbola. Ia bisa mendikte permainan dalam setiap aspek,” sanjung Turan melalui beIN Sports Turki.

“Bukan maksud saya menjelekkan Ronaldo, tapi ia adalah seorang pencetak gol, meski pun sangat spesial. Messi melakukan segalanya dalam permainan ini. Ia melakukan hal-hal yang bahkan tidak dapat Anda bayangkan untuk dilakukan. Kecerdasannya, visinya, umpannya sangat berbeda. Dan setiap orang yang saya ajak bicara mengenai hal ini setuju dengan saya.”

“Kecuali orang-orang yang dekat dengan Ronaldo, . . . . . . rekan-rekan satu timnya, yang mengatakan Ronaldo [lebih unggul] karena mereka menjawab secara politis. Ronaldo adalah teman saya dan bukan posisi saya untuk mempertanyakan kualitasnya. Tapi saya pikir Messi lebih baik.”

Turan baru-baru ini memilih kembali ke klub masa kecilnya, Galatasaray usai sempat memperkuat Istanbul Basaksehir. Sosok berusia 33 tahun itu mengakui ada perasaan emosional baginya untuk kembali klub yang pernah ditinggalkannya pada 2011.

“Emosi yang mendalam,” kata Turan. “Sekarang bukan waktunya untuk berkomentar dan berbicara terlalu banyak. Sudah waktunya saya turun ke lapangan dan berjuang. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Mustafa Cengiz dan jajaran direksi klub.”

“Saya harap semuanya akan baik-baik saja: hari-hari terindah, hari-hari penuh kesuksesan lagi baik di Turki mau pun Eropa. Saya sangat merindukan para fans. Saya menunggu hari saya akan bisa bertemu dengan mereka. Saya berharap dapat bertemu dengan kalian secepatnya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...