Home > Berita Transfer Pemain > Di Canio Tak Yakin Conte Setuju Rencana Inter Boyong Messi

Di Canio Tak Yakin Conte Setuju Rencana Inter Boyong Messi

London – Antonio Conte diyakini tidak membutuhkan kehadiran bintang Barcelona Lionel Messi di Inter Milan. Pendapat itu disampaikan oleh Paolo Di Canio.

Kelanjutan karir Messi di Camp Nou masuk dalam pusaran spekulasi sepanjang musim 2019/20. Masa kerja pemain asal Argentina berusia 33 tahun itu hanya menyisakan satu tahun lagi dan ia dilaporkan bakal hengkang.

Inter disebut menjadi labuhan selanjutnya yang ideal bagi Messi, namun Conte mengisyaratkan tidak akan memboyong sang superstar.

Usai kemenangan 2-0 atas Atalanta, Minggu (2/8) dini hari WIB, Conte disinggung soal potensi untuk mendatangkan Messi.

“Begini, hanya saya yang tahu atas apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan [Romelu] Lukaku. Percayalah, pada akhir musim ini, kami akan melakukan evaluasi,” ujar pelatih berusia 51 tahun itu kepada wartawan.

Di Canio, eks punggawa tim nasional Italia, menuturkan jika memungkinkan bagi Inter untuk mendatangkan Messi, Conte akan menentang rencana tersebut.

“Jika Inter benar-benar memutuskan untuk berusaha mendatangkan Messi dan sudah mengatakan kepadanya bahwa mereka akan melakukan segala upaya untuk merekrutnya, apakah Anda yakin Conte akan menyukai Messi di Inter? Saya bilang tidak,” ujar Di Canio kepada Sky Sports.

Eks penyerang Lazio dan Juventus itu menilai jika Inter mendatangkan Messi, sang mesin gol akan menjadi lebih besar dari klub.

“Itu berarti bahwa kita akan berbicara lebih banyak tentang Messi daripada tentang Inter, seperti . . . . . . yang terjadi dengan Cristiano Ronaldo di Juventus, atau bahkan lebih,” ujar Di Canio lagi.

Nerazzurri dipastikan menutup musim di posisi runner-up Serie A Italia musim ini dengan hanya terpaut satu poin dari sang juara bertahan, Juventus.

Selepas laga kontra Atalanta, Conte menyerang tim manajemen klub karena dinilai kurang memberikan perlindungan kepada skuadnya di tengah badai kritik media.

“Baik kerja saya maupun kerja para pemain tidak diakui. Saya menemukan sedikit perlindungan dari klub ketika membuat perbandingan. Jika Anda ingin mengurangi gap dengan Juventus, Anda harus kuat di lapangan, tapi yang terpenting adalah itu,” ujar Conte.

Di Canio menanggapi pernyataan Conte dengan menyebut posisi sang juru racik bisa saja terancam.

“Kemarin adalah sesuatu yang sangat serius. Saya tidak tahu mengapa Antonio mengatakan hal itu, tapi jika ia bertahan di Inter, luka tetap akan ada dan kesulitan-kesulitan akan keluar lagi,” ujar Di Canio. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie

Minati Frenkie de Jong, Liverpool Siap Tikung Manchester City

London – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap mengikuti jejak sang rival, Manchester City untuk ...