Home > Berita Bola > Deretan Pemain Asia Yang Dijuluki Lionel Messi, Ada Egy Maulana

Deretan Pemain Asia Yang Dijuluki Lionel Messi, Ada Egy Maulana

Jakarta – Kabar tentang rencana kepergian Lionel Messi dari Barcelona masih menjadi topik perbincangan hangat para pecinta sepak bola.

Messi bahkan kabarnya telah mengirim surat permintaan kepada manajemen Barcelona untuk memutus kontraknya yang masih tersisa satu musim lagi di Blaugrana.

Kehebatan seorang Lionel Messi selama belasan tahun membela Barcelona sejak 2004 silam kemudian juga banyak diulas.

Terkait kehebatan Messi di lapangan, ada sejumlah pemain Asia yang karena gaya bermainnya mirip dengan Messi kemudian mereka mendapat julukan ‘Lionel Messi’ di negara asalnya.

Siapa saja mereka?

1. Takefusa Kubo
Pemain asal Jepang berusia 19 tahun ini memang layak disebut Lionel Messi-nya Jepang karena memiliki gaya permainan yang mirip dengan Messi.

Meski sempat menimba ilmu di akademi sepak bola Barcelona, La Masia, selama empat tahun (2011-2014), Kubo harus kembali ke Jepang karena hukuman FIFA terhadap Barcelona pada 2015.

Kubo sempat dibeli Real Madrid dari FC Tokyo pada 2019, dan kemudian dipinjamkan ke Real Mallorca pada musim lalu, serta Villarreal mulai musim ini.

2. Chanathip Songkrasin
Gelandang asal Thailand berusia 26 tahun ini bergabung dengan Consodale Sapporo di Liga Jepang sejak 2017.

Chanathip dianggap mirip dengan Messi karena memiliki postur tubuh dan kesamaan dalam bermain, yakni sama-sama hobi berlama-lama bermain dengan bola.

Di Thailand sendiri, Chanathip telah memenangkan sejumlah trofi seperti 2 trofi Thai League 1, 2 gelar pemain terbaik Thai League 1, dan 2 gelar pemain terbaik AFF.

3. Omar Abdulrahman
Gelandang berkebangsaan Uni . . . . . . Emirat Arab (UEA) ini mendapat julukan ‘The Arabian Messi’ karena memiliki karakteristik yang mirip dengan Messi.

Omar pernah terpilih sebagai pemain terbaik Asia dan pemain terbaik Liga Champions Asia pada 2016.

4. Lee Seung-woo
Sempat menimba ilmu di La Masia, Barcelona kemudian mendatangkannya pada 2011. Lee Seung-woo pun mendapat julukan Lionel Messi-nya Korea Selatan.

Namun sayang, Seung-Woo tidak bisa mewujudkan ekspektasi publik terhadapnya sehingga gagal menjadi pemain kelas dunia.

Setelah sekali tampil bersama Barcelona B, Seung-Woo kemudian pindah ke Hellas Verona pada 2017 dan membukukan 37 laga hingga 2019.

Pada musim lalu, pemain Timnas Korea Selatan ini hengkang ke klub Belgia, Sint-Truiden.

5. Egy Maulana Vikri
Indonesia juga punya ‘Lionel Messi’. Dua pemain yang disebut memiliki karakteristik bermain seperti Messi yakni Andik Vermansah dan Egy Maulana Vikri.

Namun yang dianggap paling mirip dengan Messi yakni Egy Maulana Vikri, karena sama-sama berkaki kidal dan bermain di posisi winger kanan.

Meski demikian, nasib Fikri berbeda jauh dengan Messi karena pemain berusia 20 tahun ini masih sulit menembus skuad utama Lechia Gdansk.

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...