Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Deretan Pelatih Asal Belanda Yang Menuai Sukses di Barcelona

Deretan Pelatih Asal Belanda Yang Menuai Sukses di Barcelona

Barcelona – Nama pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman disebut-sebut bakal menangani Barcelona pasca pemecatan Quique Setien.

Setien dianggap bertanggungjawab terhadap jebloknya prestasi Barcelona musim ini. Blaugrana gagal memenangkan trofi apapun, bahkan dipermalukan oleh Bayern Munchen di laga perempatfinal Liga Champions.

Nama Ronald Koeman kemudian diharapkan bisa membawa Barcelona ke masa kejayaannya.

Ronald Koeman sendiri pernah bermain di Barcelona pada 1989-1995. Selaimn itu, Koeman juga pernah menjabat asisten pelatih Barcelona pada periode 1998-2000.

Karena itu, Ronald Koeman dianggap telah mengenal dengan baik bagaimana cara bermain Barcelona.

Sebelumnya, Barcelona telah empat kali dipimpin oleh pelatih asal Belanda, dan semuanya mampu membawa El Barca meraih kesuksesan.

Siapa saja mereka?

1. Rinus Michels
Rinus Michels menjadi pelatih asal Belanda pertama yang pernah memimpin Barcelona. Rinus Michels menjadi pelatih Barcelona pada periode 1971-1975 dan 1976-1978.
Dibawa kepemimpinan Rinus Michels, Barcelona sukses memenangi satu gelar La Liga dan satu gelar Copa del Rey.

2. Johan Cruyff
Johan Cruyff menangani Barcelona selama delapan tahun dan sukses membawa Barcelona memenangi 11 trofi, yakni 4 gelar La . . . . . . Liga, 3 gelar Supercopa de Espana, dan satu gelar masing-masing di Piala Eropa, Piala Super Eropa, Copa del Rey, dan Piala Winners.

3. Louis van Gaal
Louis van Gaal pernah menjadi pelatih Barcelona di periode 1997-2000 dan 2002-2002.
Van Gaal berhasil mempersembahkan empat gelar buat Barcelona, yaitu dua gelar La Liga, dan satu gelar masing-masing di Copa del Rey serta Piala Super Eropa.

4. Frank Rijkaard
Sejak hadir di Barcelona pada Juni 2003, Frank Rijkaard telah mempersembahkan lima gelar untuk Barcelona yakni dua gelar La Liga, dua gelar Supercopa de Espana, dan satu gelar Liga Champions.

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...