Home > Berita Bola > Demi Skema Yang Diusungnya, Budi Sudarsono Ubah Mindset Pemain Persik

Demi Skema Yang Diusungnya, Budi Sudarsono Ubah Mindset Pemain Persik

Persik Kediri menunjuk Budi Sudarsono setelah pelatih sebelumnya, Joko Susilo diangkat menjadi Direktur Teknik. Atas penunjukan itu, Budi Sudarsono mengaku senang bisa menjadi seorang pelatih. Terlebih dirinya juga belum mengetahui potensi yang ada pada dirinya saat ini.

“Saya ingin jadi pelatih, kan kalau tidak terjun saya tidak tahu kelemahan dan kelebihan saya,” katanya seperti dikutip dari Super Skor, Senin (24/8/2020).

Untuk targetnya saat ini di Persik Kediri, Budi Sudarsono mengaku ingin membawa kembali kejayaan tim berjulukan Macan Putih itu. Memang seperti diketahui pada era 2000 awal Persik Kediri menjadi tim yang kuat di Indonesia.

Bahkan langkahnya di Liga Champion Asia pada tahun 2007 membuat banyak orang terkagum-kagum setelah hampir lolos ke babak 16 besar. Terlebih manajemen Persik Kediri sedang membangun tim yang membuat Budi Sudarsono semakin optimistis bisa bawa tim itu lebih baik dari sebelumnya.

“Ya, saya punya keinginan mengembalikan kejayaan Persik. Itu target pribadi saya seperti itu. Manajemen yang sekarang kan lagi membangun, kan kalau dalam sepak bola manajemen sehat dulu, proporsional kalau prestasi nanti mengikuti,” katanya.

Saat ini tercatat . . . . . . Budi Sudarsono sudah memimpin sesi latihan Persik Kediri selama dua pekan. Dari dua pekan itu ada beberapa yang ia coba terapkan kepada para anak asuhnya. Salah satunya adalah soal gaya permainanya yang sudah tertanam di mindset para pemain. Kalau sebelumnya para anak asuhnya lebih menekankan kepada strategi, Budi Sudarsono ingin anak asuhnya lebih mengandalkan kecepatan.

“Latihan sudah dua pekan. Kalau saya pas pegang kemarin, saya ingin lihat power dan fisik anak-anak,” kata Budi Sudarsono.

“Terus juga saya ubah mindset anak-anak supaya nanti bisa nyambung dengan saya. Misalnya mereka terbiasa dengan taktik banget jadi saya ubah lebih andalkan kecepatan. Istilahnya seperti itu,” katanya.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...