Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Demi Messi Bersedia Bertahan, Joan Gaspart Rela Berlutut

Demi Messi Bersedia Bertahan, Joan Gaspart Rela Berlutut

Lionel Messi bikin heboh sepanjang hari ini dengan dikabarkan sudah mengirim surat yang mengatakan dirinya minta dilepas oleh Barcelona. Niat Lionel Messi meninggalkan Barcelona dipicu oleh pencapaian buruk klub dalam beberapa tahun terakhir, terutama di Liga Champions. Kabar ini membuat suporter Barcelona kecewa dan mereka menuntut Presiden Josep Bartomeu mengundurkan diri.

Salah satu suporter Barcelona yang kecewa terhadap kabar Lionel Messi ingin pergi adalah mantan presiden klub, Joan Gaspart. Joan Gaspart hanya sebentar menjabat sebagai Presiden Barcelona, yaitu pada selang 23 Juli 2000-12 Februari 2003. Tapi, adalah saat di bawah kepemimpinan Gaspat sosok Lionel Messi didatangkan oleh Barcelona.

Pada Desember 2000, Direktur Charly Rexach membawa Messi dari akademi Newell’s Old Boys dan membawanya ke La Masia. Pada Februari 2001, Gaspart dan jajarannya juga memindahkan keluarga Messi ke sebuah apartemen di dekat Camp Nou. Dimintai komentarnya soal kasus Messi, Gaspart memohon agar sang megabintang mau mengubah pendiriannya dan bertahan di Barcelona.

“Saya memohon kepada Anda, saya memohon sambil berlutut atas nama jutaan fans. Saya tidak tahu apakah Bartomeu dan Ronald Koeman berlutut untuk meminta Anda bertahan,” kata Gaspart . . . . . . seperti dikutip dari Mediaset.

“Tapi, kalau Anda tidak mau mendengarkan permohonan saya, ada kontrak yang harus dihormati.”

“Kalau saya sudah meminta sambil berlutut dan Anda masih ingin pergi, tolong pergilah dengan membuat Barcelona mendapatkan 700 juta euro,” kata Gaspart.

Messi punya klausul pelepasan bernilai 700 juta euro, tapi dia dikabarkan meminta klausul itu ditiadakan sehingga bisa pindah klub secara gratis. Sesuai kontraknya, Messi memang memiliki privilese untuk mengakhiri ikatan kerjanya secara sepihak dan menihilkan klausul pelepasan itu.

Dia bisa melakukannya kalau sudah berusia minimal 32 tahun dan memang ingin pergi dengan memberi tahu klub pada akhir musim. Secara resmi, pada Rabu (26/8/2020), Barcelona via Sekretaris Teknik, Ramon Planes, mengatakan pihaknya ingin Lionel Messi bertahan.

x

Check Also

Ingin Ferran Torres? Barcelona Harus Bersedia Berikan Pemain Incaran Pep Guardiola

Barcelona – Belakangan ini Barcelona dikaitkan dengan striker Manchester City, Ferran Torres. Barca dikabarkan ingin ...