Home > Berita Liga Indonesia > Demi Capai Target, Skuad PSS Diminta Bekerja Keras

Demi Capai Target, Skuad PSS Diminta Bekerja Keras

Sleman – Target tinggi dicanangkan PSS Sleman menyambut lanjutan Liga 1 musim ini. Manajemen mematok tim arahan Dejan Antonic tersebut berada di urutan lima besar pada akhir musim nanti.

Demi menggapai targetnya tersebut, para punggawa PSS diminta bekerja keras dan tampil maksimal dalam setiap pertandingan. Tanpa kesadaran hal itu Irfan Bachdim cs tidak mungkin bisa meraihnya.

“Tentunya untuk mencapai target semua komponen harus satu visi dan misi, mental harus kuat. Manajemen mencoba transfer ini ke pemain,” kata manajer PSS Danilo Fernando.

Danilo meminta agar skuad PSS harus cermat dalam menjaga kondisinya masing-masing. Sibuknya jadwal laga lanjutan Liga 1, bisa membuat para pemain rawan cedera.

Rencananya, PSS bakal menggelar persiapan pada 24 Agustus mendatang. Dua hari sebelum latihan dilakukan para pemain wajib melakoni tes kesehatan untuk memastikan tidak ada yang positif virus corona.

“Jarak antarpertandingan hanya 3-4 hari, semua klub akan mengalami seperti itu. Khawatirnya, karena mereka [pemain] lama vakum dan persiapan mepet. Jadi saat kembali berkumpul, akan kelihatan mana . . . . . . pemain yang jaga kondisi, mana yang tidak,” ujarnya.

“Harapan kami komposisi ini tetap utuh, prima dan tidak ada kasus [positif virus corona]. Kalau kami bisa jaga ini, maka peluang kami terbuka untuk mencapai target,” ia menambahkan.

Selain itu, Danilo berharap timnya tidak ada yang meninggalkan tim jelang kembali bergulirnya Liga 1. Mengingat, beberapa klub telah kehilangan pemain atau pelatih karena tidak setuju dengan pemangkasan gaji.

“Banyak tim yang mengalami perubahan. Karena kita punya target, harapannya komponen tim tetap utuh. Kalau utuh, peluang ke lima besar akan terbuka,” ucapnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PT LIB Pastikan VAR Akan Digunakan Pada Musim Depan

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan teknologi Video Assistant Referee (VAR) akan segera ...