Home > Berita Liga Italia > Juventus > Del Piero Yakin Pirlo Bakal Lebih Bersinar Dari Zidane Sebagai Pelatih

Del Piero Yakin Pirlo Bakal Lebih Bersinar Dari Zidane Sebagai Pelatih

Turin – Nahkoda tim anyar Juventus Andrea Pirlo dinilai punya semua syarat untuk bisa melampaui prestasi Zinedine Zidane di Real Madrid. Pendapat tersebut disampaikan oleh legenda Juventus Alessandro Del Piero.

Akhir pekan kemarin, Pirlo ditunjuk sebagai arsitek tim Juventus untuk menggeser posisi Maurizio Sarri yang didepak menyusul kekalahan mengejutkan di fase 16 besar Liga Champions dari Olympique Lyon.

Padahal, pekan lalu Pirlo baru saja ditunjuk untuk menukangi Juventus U-23, namun pihak klub langsung mempromosikannya sebagai arsitek tim di skuad utama. Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, termasuk Del Piero.

Kendati demikian, Del Piero meyakini eks rekan setimnya di timnas Italia ini punya potensi sangat besar, bahkan bisa melampaui prestasi Zidane. Seperti diketahui, Zidane sejauh ini telah merangkum tiga trofi Liga Champions dan dua gelar La Liga Spanyol dalam karier menukangi Madrid yang terbilang masih hijau.

“Memang bukan perbandingan yang adil, karena Zizou sudah bekerja di akademi Real Madrid dan juga sempat menjadi asisten Carlo Ancelotti,” kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

“Namun, Pirlo punya segala syarat untuk bisa membuat pencapaian yang lebih baik dari Zidane.”

“Dia sudah memahami seluk-beluk klub, dari para pemain hingga direktur. Jadi saya rasa mereka . . . . . . akan mampu berkomunikasi dengan sangat jelas.”

“Jujur, saya sendiri tidak menyangka dia menjadi pelatih yang dipilih Juventus. Saya sudah senang ketika mendengar kabar dia akan melatih tim U-23 karena itu adalah jalur yang tepat untuknya, tapi sekarang dia melewati tahapan itu. Jadi saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya.”

Del Piero juga menyebut, ada perubahan persepsi di Italia soal mantan pemain yang mengawali karier menjadi pelatih. Dari yang dahulu harus membesut tim-tim kecil dan berproses cukup lama untuk mencari pengalaman, kini banyak dari mereka yang langsung dipercaya melatih tim-tim raksasa.

“Dalam beberapa tahun terakhir kita sudah melihat Filippo dan Simone Inzaghi, lalu kemudian Gennaro Gattuso. Mereka dahulu adalah pemain hebat dan sekarang bisa langsung melatih tim-tim top,” pungkasnya. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

Massimiliano Allegri Pilih Tutup Mulut Terkait Ketertarikan Juventus Kepada Dusan Vlahovic

Italia – Dusan Vlahovic pada tahun 2018 lalu merapat ke Fiorentina, penampilannya semakin baik tiap ...