Home > Berita Liga Indonesia > Defender Bali United Bidik Trofi Piala AFC 2020

Defender Bali United Bidik Trofi Piala AFC 2020

Denpasar – Defender Bali United Ricky Fajrin mematok target tinggi pada lanjutan kompetisi tahun ini. Selain ingin mempertahankan gelar juara Liga 1, Rikcy juga ingin merebut trofi Piala AFC 2020.

Bali United adalah juara Liga 1 musim lalu. Saat ini mereka berada di posisi dua klasemen sementara dengan nilai tujuh dari tiga laga. Liga 1 kembali bergulir pada 1 Oktober usai sempat ditangguhkan sejak pertengahan Maret akibat wabah virus Corona.

Namun laju Bali United di Piala AFC tidak sebaik di kompetisi lokal. Bali United kini berada di urutan paling buncit, karena baru menyabet tiga poin dari tiga pertandingan yang dijalani di Grup G. Partai di babak grup kembali dilanjutkan di Vietnam pada 23 hingga 29 September.

Walau demikian, Ricky yakin Serdadu Tridatu mampu mendulang hasil maksimal pada tahun ini. Ricky meyakini penampilan Bali United akan jauh lebih baik dibandingkan sebelum kompetisi ditangguhkan sementara waktu.

“Saya bersyukur dan tambah senang jika bisa tim Bali United meraih juara Piala AFC 2020 mewakili Indonesia. Semoga prestasi Liga 1 2019 juga kembali terulang pada tahun ini,” harap Ricky . . . . . . dilansir laman resmi klub.

Ricky juga menambahkan, ia berusaha meningkatkan kemampuan berkaca dari beberapa pemain yang menjadi idolanya, baik di dalam maupun luar negeri. Menurut Ricky, ada tiga pemain senior yang menjadi kiblatnya di sepakbola Indonesia.

“Jika berbicara pemain belakang panutan di Indonesia, saya mengidolakan Hamka Hamzah, Ruben Sanadi, dan Ismed Sofyan. Pemain belakang lainnya di Indonesia juga bagus, tapi dari tiga pemain ini saya banyak belajar dari awal berkarier,” tutur Ricky.

“Kalau tim dari luar negeri, saya suka gaya permainan seorang Cesar Azpilicueta dari Chelsea. Suka lihat gaya bermain dia dan banyak juga meniru dalam hal bertahan dan menyerang sebagai seorang pemain belakang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...