Home > Berita Liga Indonesia > Dede Sulaiman Tegaskan Persipura Siap Jalani Laga di Luar Jayapura

Dede Sulaiman Tegaskan Persipura Siap Jalani Laga di Luar Jayapura

Jayapura – Pernah menjadi tim musafir dalam dua musim belakangan tidak memberikan dampak terhadap penampilan Persipura Jayapura saat menjalani lanjutan Liga 1 2020 yang mulai diputar kembali pada 1 Oktober.

Manajemen Persipura telah memilih Malang sebagai homebase mereka di lanjutan liga tahun ini. Keputusan itu diambil usai PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta semua tim di luar Pulau Jawa memindahkan kandang mereka akibat wabah virus Corona.

Kiper andalan Persipura Dede Sulaiman menuturkan timnya tetap siap melakoni pertandingan di luar Jayapura. Bagi Dede bermain di luar Jayapura bukan merupakan hal baru baginya.

Terlebih Persipura sempat menjadi tim musafir pada awal musim 2020, dan berkandang di Stadion Klabat, Manado. Pasalnya Stadion Mandala sedang direnovasi untuk kepentingan PON 2021 di Papua.

“Saya pribadi mengikuti arahan dari manajemen saja. Mau dimana saja, saya Insya Allah siap. Enggak ada masalah buat saya, yang jelas saya mengikuti arahan manajemen,” . . . . . . ujar Dede dilansir laman resmi PT LIB.

Walau demikian, Dede menyebut dirinya merindukan Persipura bisa tampil lagi di Stadion Mandala. Menurutnya, bermain di kandang menghadirkan atmosfer tersendiri bagi para pemain Mutiara Hitam sekalipun tidak dihadiri penonton, sesuai prosedur kesehatan yang diterapkan pemerintah.

“Sejak dua tahun terakhir memang Persipura sering ber-homebase di luar Jayapura. Berat sih enggak, tapi kami pasti akan lebih semangat lagi kalau main di Jayapura, karena lebih banyak suporter di sana,” ucap Dede. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...