Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Deco Khawatir Barcelona Kehilangan Arah Tanpa Messi

Deco Khawatir Barcelona Kehilangan Arah Tanpa Messi

Madrid – Eks punggawa Barcelona Deco menilai, klub kebanggaannya itu tidak boleh kehilangan sosok superstar Lionel Messi musim depan. Menurutnya, Los Blaugrana tanpa La Pulga maka tim akan kehilangan arah.

Messi sejauh ini memang telah menjadi andalan klub Catalans selama bertahun-tahun. Sejumlah gelar yang dikoleksi Barca dalam sedekade terakhir tak lepas dari peran besar penyerang asal Argentina tersebut.

Kini, Messi santer dispekulasikan akan angkat kaki dari Camp Nou demi merasakan tantangan baru di klub lain. Desas-desusnya, dia berpeluang merapat ke Inter Milan, Manchester City atau Paris Saint-Germain.

Bagaimana pun situasi Messi, Deco mendesak Barca serius untuk mempertahankan Messi dari kemungkinan hengkang di musim panas ini. Barca tanpa Messi, menurut Deco, akan menjadi tim yang gagal.

“Realita di Barca adalah selama beberapa tahun terakhir, tim ini telah mencapai banyak hal karena Leo yang mengangkat mereka. Tapi secara kolektif, mereka hancur,” jelas Deco kepada Sport.

“Sungguh sulit untuk diketahui apakah Messi akan hengkang atau bertahan,” lanjut legenda . . . . . . Portugal tersebut.

“Akan menjadi kesalahan jika tidak melakukan sesuatu dan membangun ulang tim bersama Leo. Akan menjadi lebih sulit bersamanya,” kata Deco lagi.

Eks punggawa Chelsea ini juga menambahkan: “Ketika Anda memilih para pemain utama versi Anda, itu wajar karena mereka begitu penting dan telah memenangkan segalanya.”

“Inilah sepakbola. Tapi memilih pemain adalah satu hal, dan menunjukkan kurangnya respek adalah hal lainnya. Anda harus berhati-hati karena Anda mungkin berbicara mengenai generasi terbaik dalam sejarah, pemain yang telah memenangkan segalanya untuk klub ini,” tandas Deco. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Koeman

Segini Jumlah Pesangon Yang Akan Dibayarkan Barcelona Ke Ronald Koeman

Barcelona – Pada akhir Oktober lalu Barcelona memutuskan untuk menghentikan Ronald Koeman sebagai pelatih Barca, ...