Home > Berita Liga Champions > De Jong Akui Barcelona Sedang Mengalami Banyak Masalah

De Jong Akui Barcelona Sedang Mengalami Banyak Masalah

Madrid – Frenkie de Jong menuturkan, pasca kekalahan telak 8-2 lawan Bayern Munich di perempat-final Liga Champions, mengindikasikan betapa banyaknya masalah sedang membelit Barcelona saat ini.

Gawang Barca kebobolan hingga delapan gol dalam sebuah laga untuk pertama kalinya sejak 1945. Klub yang bermarkas di Catalan itu benar-benar dibuat tak berkutik oleh gelombang serangan spartan The Bavarian di Lisbon Jumat malam lalu.

Bayern telah memimpin 4-1 sejak paruh pertama dan mereka terus menginjak pedal mereka selepas jeda. Dengan demikian, tim besutan Quique Setien telah tersingkir di babak perempat-final empat kali dalam lima musim terakhir.

Masalah yang membelit Barca ini mungkin akan membawa klub pada satu keputusan mendepak Setien.

Seusai pertandingan, de Jong menyebut betapa kacau balaunya Barca saat ini.

“Saya kira hari ini memperlihatkan bahwa kami memiliki banyak masalah di dalam tim ini,” tutur gelandang internasional Belanda itu, yang menjalani musim perdana di Camp Nou setelah didatangkan klub menyusul performa menawannya bersama Ajax.

“Saya menilai, malam ini menunjukkan bahwa kami tahu kami harus banyak membuat perubahan,” jelasnya.

“Sungguh sulit bagi fans, saya berpendapat, kami mesti mengubah berbagai hal. Kami yakin kami bisa mengalahkan . . . . . . Bayern. Di 15-29 menit pertama, sebab mereka mencetak gol lebih awal tapi kami mencetak gol balasan dan kami punya dua peluang bagus, jadi kami percaya dengan itu. Anda bisa melihat itu di awal-awal laga,” sambungnya.

“Akan tetapi, mereka memang lebih baik dibandingkan kami. Saya menilai, ini bukan lebih condong ke talenta, saya kira ini tentang menempatkan intensitas dan kerja keras, kami perlu mengubah hal-hal semacam ini,” ulas de Jong.

“Tentu saja ini kekecewaan yang besar, tapi bukan hanya saya, seluruh yang ada di klub, sebab klub ini terbiasa memenangkan trofi. Kami adalah klub terbesar dunia, jadi kami harus tampil jauh lebih baik dibandingkan yang kami dapatkan malam ini,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...