Home > Berita Liga Inggris > De Gea Tak Merasa Kehilangan Nyali Meski Dihujani Kritik

De Gea Tak Merasa Kehilangan Nyali Meski Dihujani Kritik

Manchester – Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, mendapatkan banyak kritik terkait performanya saat membela The Red Devils di babak semifinal Liga Europa 2019-2020.

Pada laga itu, pelatih memutuskan menurunkan David de Gea. Keputusan ini dinilai kurang tepat karena biasanya Man United memainkan Sergio Romero di Liga Europa.

Di semifinal itu perjuangan Man United terhenti setelah dikalahkan wakil dari Spanyol, Sevilla, dengan skor 2-1.

Sebelumnya, situasi yang sama juga terjadi di semifinal Piala FA. Man United yang memainkan Sergio Romero di fase-fase sebelumnya kemudian memutuskan memasang David de Gea di bawah mistar gawang pada babak semifinal melawan Chelsea.

Blunder yang dilakukan David de Gea membuat Man United gagal melaju ke final Piala FA 2019-2020.

Meski kini mendapatkan serangan kritik, namun David de Gea mengaku tidak terlalu terpengaruh karena ia merasa telah menunjukkan performa yang baik selama membela Man United.

“Tidak, saya percaya pada diri saya sendiri,” kata David de Gea kepada media.

“Saya menunjukkan kualitas saya selama bertahun-tahun, jadi saya tetap siap bermain jika manajer inginkan. Saya selalu siap bermain dan membantu tim seperti biasa, seperti yang saya lakukan selama ini,” sambungnya.

David de Gea juga menjelaskan bagaimana timnya . . . . . . telah berjuang menjadi yang ketiga di Liga Primer Inggris musim lalu meski sempat tertinggal cukup jauh dalam pengumpulan poin.

“Saya pikir kami sudah meningkat musim ini. Kami tertinggal 14 poin dari posisi ketiga di Premier League, tetapi pada akhirnya kami mampu finish ketiga,” jelas David de Gea.

Meski Man United tidak memenangkan gelar apapun di musim 2019-2020 namun kiper asal Spanyol ini menilai timnya telah bermain bagus.

“Kami bermain sangat bagus menurut saya pada banyak pertandingan. Kami pantas berada di final, jujur saja,” kata David de Gea.

“Tapi mungkin kami butuh sedikit pengalaman, lebih banyak pengalaman di tim, kami harus punya peluang. Mari terus berkembang, mari terus berjuang untuk klub ini dan mari kita coba memenangkan trofi musim depan,” pungkasnya.

x

Check Also

Erik Ten Hag Siap Menerima Tantangan Baru, Bagaimana MU?

Manchester – Manchester United saat ini sudah memiliki pelatih baru setelah pihak manajemen memutuskan untuk ...