Home > Berita Liga Eropa > De Gea Kecewa Lini Serang MU Sering Membuang Peluang

De Gea Kecewa Lini Serang MU Sering Membuang Peluang

Manchester – Kiper andalan Manchester United, David de Gea menuturkan bahwa timnya harus membayar mahal performa buruk di semi-final Liga Europa.

Man United gagal melangkah ke babak final selepas dihempaskan Sevilla dengan skor 2-1 di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, Senin (17/8) dini hari WIB.

Mengawali pertandingan dengan baik lewat gol cepat Bruno Fernandes via tendangan penalti pada menit kesembilan, Man United justru harus memungut bola dua kali dari dalam gawangnya, masing-masing melalui Suso (26’) dan Luuk de Jong (78’).

Dari tujuh tembakan ke arah gawang lawan, Man United setidaknya punya empat peluang besar di antaranya. Dua dari Marcus Rashford dan masing-masing dari Fred serta Anthony Martial.

“Kami menyiakan tiga peluang emas di depan gawang dalam situasi satu lawan satu dengan kiper lawan,” ucap De Gea, Senin (17/8).

“Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Mereka memiliki [lebih sedikit] peluang dan justru mereka yang mencetak . . . . . . gol. Setiap peluang yang kami miliki, kami gagal mengonversinya,” tambahnya.

Ditambahkan pula, De Gea tidak ragu untuk menyanjung performa kiper kedua Sevilla yang tampil dalam partai tersebut, yakni Yassine Bounou.

“Dia [Bounou] tampil hebat. Dia melakukan tiga atau empat penyelamatan penting,” tutur De Gea.

“Dia memberikan kemenangan bagi timnya. Kami gagal memaksimalkan peluang yang kami miliki,” tutur kiper asal Spanyol itu.

“Kami layak menang sebetulnya. Namun ketika Anda cuma santai-santai, itu akan membunuh Anda,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...