Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > De Bruyne Puji Kualitas Pemain Incaran Arsenal

De Bruyne Puji Kualitas Pemain Incaran Arsenal

Arsenal baru saja menjuarai Community Shield 2020, persiapan sempurna untuk memulai Premier League 2020/21 dua pekan ke depan. Pasukan Mikel Arteta mulai terbentuk sesuai dengan keinginannya. The Gunners sudah menuntaskan tiga transfer sejauh ini. Yaitu mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari, serta membawa Willian dari Chelsea secara gratis.

Dan kabarnya Arsenal sudah menuntaskan pembelian Gabriel Magalhaes, pemain muda Lille. Hanya masalah waktu sebelum transfer ini diumumkan langsung oleh pihak klub.

Pembelian Arsenal tidak berhenti di situ. Arteta dikabarkan masih mengincar pemain baru dan ada tiga kandidat yang diburu Arsenal: Thomas Partey, Philippe Coutinho, serta Houssem Aouar. Tiga pilihan ini menarik, tapi sepertinya nama terakhir lebih menggoda untuk The Gunners.

Partey-Coutinho-Aouar

Tiga pemain bidikan Arsenal ini punya keistimewaannya masing-masing. Partey akan menambah daya gedor lini tengah Arsenal, sedangkan Aouar dan Coutinho adalah pemain kreatif yang akan meladeni para penyerang. Kalau dibandingkan, nama Coutinho mungkin paling menonjol. Dia pernah tampil di level luar biasa bersama Liverpool, walau sekarang levelnya merosot drastis bersama Barcelona.

Coutinho menarik, tapi Aouar pun tidak bisa dipandang remeh. Pemain Prancis ini memegang peran penting pada laju Lyon sampai di semifinal Liga Champions musim lalu.

Dia dipandang . . . . . . sebagai salah satu calon pemain terbaik sepak bola Eropa mendatang, karena itulah Arsenal tertarik, dan sekarang mereka harus bergerak lebih cepat setelah mendengar komentar Kevin De Bruyne, pemain Manchester City.

Legitimasi De Bruyne

Benar, Arsenal tidak perlu repot-repot mencari testimoni untuk kemampuan Aouar. Selain mengamati langsung permainan gelandang 22 tahun itu, Arsenal dan Arteta bisa mendengar komentar De Bruyne di bawah ini:

“Lyon punya tim hebat. Saya tidak terlalu mengikuti Liga Prancis,” kata De Bruyne beberapa waktu lalu.

“Tapi kalau saya harus memilih satu pemain yang membuat saya terkesan dari Lyon, itu adalah Houssem Aouar. Diafantastis.”

Bagi Aouar, mendapat pujian dari pemain terbaik di dunia saat ini sudah cukup membuktikan bakatnya di lapangan. Bagi Arsenal, pendapat De Bruyne adalah bukti tambahan untuk merekrut sang pemain.

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...