Home > Berita Liga Spanyol > David Silva Akui Ada Peran Keluarga Soal Keputusannya Gabung Real Sociedad

David Silva Akui Ada Peran Keluarga Soal Keputusannya Gabung Real Sociedad

Manchester – David Silva mengambil keputusan tidak terduga dengan memilih bergabung bersama Real Sociedad dibanding menerima pinangan Lazio.

Menurut pengakuan David, ada peran keluarga dalam keputusannya tersebut.

Seperti diketahui, masa bakti David Silva di Manchester City berakhir pada akhir musim 2019-2020 setelah kurang lebih 10 tahun bermain untuk The Citizens.

Sebelumnya nama David Silva erat dikaikan dengan Lazio yang bahkan telah mempersiapkan masa kontrak selama tiga tahun dengan nilai 4 juta euro (70 miliar rupiah) per musim.

Lazio juga telah mempersiapkan tes medis kepada David Silva karena proses negosiasi bersama Manchester City telah selesai.

Namun secara mengejutkan David Silva justru memutuskan untuk bergabung bersama Real Sociedad. Hal ini terungkap dari unggahan video perkenalan David Silva di akun resmi Real Sociedad pada Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

Keputusan mengejutkan David Silva ini tentu saja menimbulkan banyak pertanyaan karena Real Sociedad pada musim lalu hanya menempati urutan ke-9 klasemen akhir Liga Spanyol.

Sedangkan Lazio finish di urutan keempat klasemen akhir Serie A Italia sehingga berhak atas tiket Liga Champions musim depan.

Dari pengakuan David Silva, keputusannya untuk bergabung bersama Real . . . . . . Sociedad lebih banyak karena mempertimbangkan keluarga.

“Saya mendapat cukup banyak tawaran, tetapi saya telah memutuskan ke Real Sociedad karena itu adalah klub yang gayanya sangat cocok untuk saya,” kata David Silva.

“Saya sudah tahu San Sebastian, sejak saya berada di Eibar dulu, dan itu adalah daerah yang indah dan tenang. Keluarga saya telah mengambil bagian besar dalam keputusan itu,” jelas David Silva.

“Saya berharap kami bisa menyelesaikannya dengan baik, dan dengan kontribusi kecil saya, kami bisa memenangkan banyak hal,” ucapnya.

“Saya melihat Real Sociedad bermain sangat baik. Saya memiliki petunjuk bagus dari pelatih. Saya pikir banyak hal baik yang bisa dilakukan. Ini adalah tantangan yang indah dan menarik,” sambungnya.

x

Check Also

Barcelona vs Deportivo Alaves Berakhir Dengan Skor Imbang 1-1 Di Camp Nou

Barcelona – Pada pekan ke 12 La Liga 2021/22, Barcelona menjamu Deportivo Alaves di Camp ...