Home > Berita Bola > Danilo Fernando Yakin PSS Bisa Capai Target 5 Besar

Danilo Fernando Yakin PSS Bisa Capai Target 5 Besar

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando yakin timnya dapat memenuhi target yang sudah diberikan oleh direksi. Target itu adalah PSS Sleman dapat tembus ke lima besar Liga 1 2020. Dengan seluruh tim Liga 1 2020 yang hampir berhenti berkegiatan bersepak bola selama 4-5 bulan membuat target itu terbuka lebar.

“Dari direksi PT PSS sudah punya target. Dengan kondisi Covid-19 saat ini, peluang itu (tembus lima besar) sangat terbuka. Bisa dibilang semua mulai dari nol, setelah 4-5 bulan tidak ada kegiatan sepak bola,” katanya.

Danilo Fernando pun meminta kepada para pemainnya untuk bisa bekerja lebih keras lagi. Pasalnya dirinya belum mengetahui kondisi para pemain saat ini seperti apa. Ditambah lagi kondisi Indonesia yang sedang dilanda pandemi COVID-19 para pemain akan menjalani turnamen dengan sedikit berbeda. Nantinya para pemain akan banyak melakukan karantina agar kompetisi dapat berjalan dengan lancar.

“Kami juga tidak tahu kondisi persis pemain seperti apa, setelah kumpul nanti baru kelihatan. Dengan target lima besar, kita harus bekerja ekstra keras. Pemain harus jaga kondisi masing-masing,” kata Danilo.

“Biasanya setelah latihan pemain bisa jalan-jalan, tapi kompetisi nanti bisa dibilang sepak bola karantina. Setelah latihan, pemain langsung kembali ke mess, berulang seperti itu,” kata mantan pemain Persik Kediri . . . . . . itu.

Ditambah lagi saat ini banyak pemain dan pelatih yang lebih memilih untuk mundur karena kebijakan federasi soal nilai kontrak. Banyak dari mereka yang keberatan karena hanya menerima setengah bayaran dari kesepakatan awal yang sudah disepakati. Ia juga berharap kejadian itu tidak menimpa klubnya saat ini.

“Banyak tim mengalami perubahan. Banyak pelatih maupun pemain yang tidak bisa menerima soal renegosiasi kontrak. Karena kami punya target, harapannya komponen tim tetap utuh. Kalau utuh, peluang ke lima besar akan terbuka,” katanya.

Di sisi lain, agar target dapat tercapai semua komponen di PSS Sleman harus mempunyai visi misi yang sama. Itu juga yang saat ini sedang diterapkan oleh manajemen kepada anggota tim PSS Sleman.

“Tentunya untuk mencapai target semua komponen harus satu visi misi, mental harus kuat. Manajemen mencoba transfer ini ke pemain,” katanya.

x

Check Also

Femeni Alexia Putellas

Femeni Alexia Putellas Dari Barcelona Meraih Penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021

Jakarta – Femeni Alexia Putellas dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021, dirinya merupakan ...