Home > Liga Lainnya > Liga Belanda > Ajax Amsterdam > Covid-19 Halangi Van de Beek Menuju Pintu Keluar Ajax

Covid-19 Halangi Van de Beek Menuju Pintu Keluar Ajax

Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, mengakui bahwa akan sulit meninggalkan klub tahun ini karena pandemi virus corona.

Ajax – Pandemi Covid-19 tidak hanya berpengaruh terhadap jalannya kompetisi sepak bola dunia, namun juga proses transfer pemain.

Hal ini juga dialami oleh pemain Ajax Donny van de Beek yang dikabarkan tengah diincar oleh dua klub raksasa Eropa, Manchester United dan Real Madrid.

Kedua klub sebelumnya menyatakan keseriusan mereka untuk mendatangkan Van de Beek pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Hal tersebut juga terungkap dari pengakuan CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar.

“Sudah jelas bahwa klub seperti Manchester United dan Real Madrid menunjukkan ketertarikannya kepada Donny van de Beek,” kata Van der Sar.

Namun dengan adanya pandemi Covid-19 ini, proses transfer Donny van de Beek menjadi terhalang. Salah satunya karena keadaan keuangan klub sepak bola di seluruh Eropa sangat terpukul.

Van de Beek sendiri mengaku masih menunggu kepastian tersebut.

“Ini sangat kacau, bagaimanapun juga periode yang sangat berantakan dalam hal transfer,” kata Van de Beek.

“Belum ada yang . . . . . . pasti. Saya masih pemain Ajax dan saya masih bangga berada di sana,” ujarnya.

“Kalau dulu tidak ada virus corona, mungkin sekarang sudah berbeda. Belum ada kejelasan sekarang dan kami harus menunggu dan melihat bagaimana hasilnya,” lanjut pemain berusia 23 tahun itu.

Meski demikian, Van de Beek tidak merasa permasalahan transfer itu mengganggu kesenangannya bermain bersama Ajax di musim 2020-2021.

“Saya masih di sini dan setelah bertahun-tahun saya masih bersenang-senang,” ungkap pemain jebolan akademi Ajax ini.

“Jika saya juga bermain di Ajax musim depan, saya masih memiliki banyak kesenangan. Anda tidak akan mendengar saya mengeluh,” pungkas Van de Beek.

x

Check Also

Gelandang Ajax Pacari Putri Legenda Arsenal

Pemain incaran Manchester United, Donny van de Beek, kedapatan mengencani putri legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, ...