Home > Berita Liga Eropa > Conte Tegaskan Superioritas Inter Atas Shakhtar Donetsk

Conte Tegaskan Superioritas Inter Atas Shakhtar Donetsk

Milan – Inter Milan melaju ke babak final Liga Europa usai mengepak kemenangan telak atas Shakhtar Donetsk. Antonio Conte menilai penampilan Inter telah membuat Shakhtar terlihat biasa saja.

Pertandingan Inter Vs Shahktar di babak semifinal Liga Europa berlangsung di Esprit Arena, Duesseldorf, Jerman, Selasa (18/8/2020) dini hari WIB. Nerazzurri menundukkan lawannya itu dengan skor telak 5-0.

Inter mengawali keunggulan di menit ke-19 lewat tandukan Lautaro Martinez. Di paruh kedua, Inter menambah empat gol lagi lewat Danilo D’Ambrosio, Lautaro Martinez, dan dua gol Romelu Lukaku.

Secara penguasaan bola, Inter memang sedikit kalah dari Shakhtar (43:57). Namun, Lukaku dkk lebih banyak membuat tendangan dengan total 12 attempts dan sembilan di antaranya tepat ke sasaran gawang. Sementara Shakhtar hanya melepaskan lima tembakan dan hanya satu yang on target.

Conte secara terbuka menyanjung performa anak asuhnya. Dia menilai pressing yang diterapkan Inter membuat Shakhtar tak nyaman.

“Saya kira kami lolos ke final dengan bermain melawan tim yang kami buat terlihat tak sekuat . . . . . . sebelumnya, tapi Shakhtar punya banyak talenta dan kami meredam mereka dengan pressing di seluruh lapangan,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

“Mereka punya kualitas dalam operan, juga kecepatan, tapi kami tampil bagus untuk memaksa mereka bertahan, yang kami tahu dengan baik membuat mereka tidak senyaman seperti saat menguasai bola.”

“Kami bermain dengan keberanian, punya rencana yang tepat, memainkan pertandingan Eropa dengan cara yang tepat, dan para pemain pantas mendapat semua pujian. Ini performa yang super dan kami membuat Shakhtar terlihat biasa-biasa saja,” katanya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...