Home > Berita Liga Eropa > Conte Menolak Anggapan Inter Sebagai Penyelamat Italia

Conte Menolak Anggapan Inter Sebagai Penyelamat Italia

Milan – Antonio Conte menuturkan Inter Milan tidak bisa dianggap sebagai penyelamat sepakbola Italia, seiring dengan upaya klub yang sekarang sedang bersaing di Liga Europa.

Duel babak semi-final lawan Shakhtar Donetsk bakal dijalani Conte dan I Nerazzurri di Dusseldorf dan I Nerazzurri diunggulkan melangkah ke partai puncak.

Fokus pengamat sepakbola Italia memang sedang tertuju ke Inter usai Juventus kandas di hadapan Lyon, Napoli dibungkam Barcelona, sementara Atalanta dikalahkan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Inter menjadi satu-satunya tim Italia yang tersisa di kompetisi Eropa pada musim ini namun Conte menampik anggapan mereka berjuang untuk negara pizza tersebut.

“Kami tidak menganggap diri sendiri sebagai penyelamat Italia, kami telah melangkah sejauh ini tanpa membanding-bandingkan diri dengan tim lainnya,” kata Conte saat konferensi pers.

“Tujuan kami adalah meningkatkan permainan tim. Secara pribadi, jika kami sukses di Eropa, kami akan bergembira sebagai klub, bukan untuk saya sendiri. Saya tidak memikirkan rekor personal, tetapi ini tentang klub yang telah memperkerjakan saya.”

Dini hari nanti Inter tak bisa menurunkan Alexis Sanchez yang mengalami cedera hamstring.

“Sanchez telah kehilangan tiga perempat musim,” lanjut Conte.

“Sekarang kami menyadari, senjata apa yang selama ini menghilang. Kecewa karena Sanchez . . . . . . tidak bisa bermain adalah normal karena dia adalah elemen fundamental tim.”

Setidaknya Inter tetap akan mengandalkan Romelu Lukaku, ujung tombak tajam yang diboyong dari Manchester United ini selalu mencatatkan namanya di papan skor di sembilan laga terakhir di kompetisi ini.

Conte juga menolak berkomentar banyak soal rencana transfer Inter. Sebelumnya mencuat laporan jika presiden Steven Zhang punya ambisi besar untuk klub. Salah satu rumor yang beredar adalah I Nerazzurri siap mendaratkan Lionel Messi.

“Sekarang adalah waktu yang tidak tepat untuk membicarakan bursa transfer dan pemain lainnya,” jawab Conte.

“Kami ada di ujung musim dan saya hanya bisa berterima kasih pada para pemain atas kerja keras mereka pada musim ini. Setelah lockdown, kiprah mereka layak medapat acungan jempol.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...