Home > Berita Bola > Chelsea Disarankan Segera Rampungkan Transfer Declan Rice

Chelsea Disarankan Segera Rampungkan Transfer Declan Rice

Chelsea disarakan untuk segera merampungkan negosiasi transfer Declan Rice dari West Ham demi menyempurnakan duet Timo Werner dan calon pemain baru mereka, Kai Havertz. Pemain West Ham, Declan Rice, santer dikaitkan dengan minat Chelsea pada musim panas ini. Pemain 21 tahun itu disebut-sebut sebagai bala bantuan yang ideal untuk mengatasi lini pertahanan tim asuhan Frank Lampard.

Di sisi lain, Chelsea juga sedang berupaya mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Tim London Barat itu berpeluang besar mendapatkan jasa Havertz yang dihargai 70 juta pounds atau Rp1,3 triliun dalam waktu dekat setelah Leverkusen terhenti di babak perempat final Liga Europa.

Kai Havertz digadang-gadang akan menemani Timo Werner di lini depan, pemain yang juga baru saja direkrut Chelsea dari RB Leipzig dengan mahar 53 pounds atau Rp1,03 triliun. Mantan pemain bek Liverpool, Steve Nicol, meyakini bahwa Chelsea perlu lebih serius di dalam mengejar Rice. Pasalnya, saat Havertz berhasil didapatkan nanti, Rice akan memberi bantuan besar bagi duet Werner dan Havertz musim depan.

“Saya pikir (kepindahan Declan Rice) masuk akal,” kata Nicol dilansir dari Daily Star.

“Saya pikir saat Anda sudah memiliki N’Golo Kante, kalau Anda memasukkan Declan Rice maka Anda bisa memainkan semua penyerang yang ada di Chelsea atau yang akan . . . . . . pergi ke Chelsea, maksud saya pemain seperti Timo Werner dan Kai Havertz yang akan bergabung,” kata Nicol.

Nicol juga menjelaskan kalau pertahanan yang dibangun Declan Rice dan N’Golo Kante sebagai pemain bertahan ini akan membantu empat pemain lain di depan mereka di dalam membangun serangan. Diketahui, pihak Chelsea sudah mengajukan penawaran sebesar 50 juta pound atau setara dengan Rp960 miliar, tapi West Ham belum menyetujui tawaran itu.

Rice sejatinya merupakan jebolan akademi Chelsea. Dia kemudian pindah ke tim junior West Ham pada usia 14 tahun di tahun 2014. Sejak promosi ke tim senior dua tahun kemudian, Rice pelan-pelan bisa membuktikan kualitasnya sebagai pemain bertahan yang kompeten. Tidak heran kalau Chelsea pun ingin merektur Rice untuk menjadikan pemain kunci di lini pertahanan tim asuhan Frank Lampard yang bobrok sepanjang musim 2019-2020.

x

Check Also

FC Porto Siap Lepas Pemainnya Ke Liverpool dan Chelsea , Harganya Bisa Dilego Tipis-Tipis

Jakarta – Luis Diaz, bomber FC Porto menjadi incaran dari Liverpool dan Chelsea yang dikabarkan ...