Home > Berita Bola > Chadwick Boseman Tutup Usia, Aubameyang Klaim Terinspirasi Black Panther

Chadwick Boseman Tutup Usia, Aubameyang Klaim Terinspirasi Black Panther

London – Sebuah kabar duka datang dari dunia hiburan. Chadwick Boseman, yang memerankan karakter Black Panther tutup usia hari ini.

Sosok berusia 43 tahun ini diumumkan meninggal dunia lewat akun media sosialnya. Ia diketahui menderita penyakit kanker usus selama empat tahun terakhir.

Chadwick berusaha berjuang untuk melawan kanker stadium tiga tersebut. Namun aktor yang memerankan King T’Chala itu tak kuasa dengan takdir dan menghembuskan nafas terakhirnya.

Selama karirnya di dunia hiburan, Chadwick memang paling dikenal dengan perannya sebagai Black Panther di Marvel Cinematic Universe. Ia dinilai sukses memerankan raja dari negara Wakanda, sebuah Negeri di Afrika.

Keberhasilan Boseman dalam menghidupkan sosok Black Panther, super hero asal Afrika itu banyak menginspirasi banyak warga Afrika, termasuk para pemain sepakbola.

Salah satunya adalah ujung tombak Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Sang bintang benar-benar terkesan dengan karakter yang diperankan Boseman itu.

Pada laga menghadapi Rennes di ajang Liga . . . . . . Europa tahun lalu, Aubameyang melakukan selebrasi dengan memakai topeng Black Panther.

Dalam pernyataannya kala itu, Aubameyang menyampaikan alasan mengapa ia mengenakan topeng Black Panther itu.

Ia menyebut topeng itu bisa mewakili dirinya sebagai pejuang dari Afrika.

“Saya membutuhkan sebuah topeng yang mewakili diri saya dan topeng itu adalah Black Panther. Di Afrika terutama di Gabon, kami menyebut tim nasional kami dengan Panther dari Gabon, jadi saya rasa topeng ini mewakili saya.” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...