Home > Berita Bola > Casillas Pensiun, Buffon Berikan Pesan Ini

Casillas Pensiun, Buffon Berikan Pesan Ini

Milan – Penjaga gawang kawakan Italia Gianluigi Buffon ikut memberikan pesan kepada Iker Casillas yang baru saja memilih pensiun dari lapangan sepakbola.

Casillas secara resmi menyampaikan pengunduran dirinya dari dunia yang telah membesarkan namanya pada Selasa (4/8) kemarin, menyudahi kiprah 22 tahunnya sebagai penjaga gawang. Mantan punggawa Real Madrid itu gantung sarung tangan di usia 39 tahun.

Sosok pemenang Piala Dunia itu sejatinya sudah tidak menjalani laga kompetitif sejak Mei 2019 usai ia didiagonosis mengalami masalah serius pada jantungnya. Saat itu, Casillas sedang menjalani latihan bersama Porto.

Casillas lalu masuk skuad Porto di musim 2019/20, tapi ia tidak sekali pun tampil sambil terus menunggu perkembangan kesehatannya. Pada Selasa kemarin, Casillas lewat akun media sosial miliknya memutuskan untuk pensiun dan mulai mencari tantangan baru.

“Yang terpenting adalah proses perjalanan yang Anda lakoni dan orang-orang yang menamai Anda, bukan destinasi akhir,” tulisnya.

“Tanpa diragukan lagi, saya bisa bilang bahwa . . . . . . ini adalah perjalanan yang tepat dan destinasi impian. Terima kasih.”

Mengetahui kabar tersebut, Buffon, yang menilai Casillas sebagai pesaing yang menyenangkan, tak segan untuk menyampaikan apresiasi tertinggi.

Lewat tulisannya di Twitter, legenda Juventus itu menyatakan: “Mereka bilang persaingan membuat kita lebih baik dari yang lain namun itu tidak sempurna jika berhadapan dengan diri kita sendiri. Mungkin pengejaran kesempurnaan yang sia-sia inilah yang membuat kita jadi seperti kita hari ini. #Grac1as Iker, tanpamu, semuanya akan terasa kurang bermakna.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...