Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Cari Tantangan Baru, Ljungberg Hengkang Dari Arsenal

Cari Tantangan Baru, Ljungberg Hengkang Dari Arsenal

Freddie Ljungberg, asisten pelatih sekaligus legenda Arsenal, dikabarkan resmi meninggalkan tim Liga Inggris berjuluk Meriam London.

Sosok Freddie Ljungberg pasti tak asing bagi penggemar Arsenal. Karena, ia merupakan salah satu pemain yang ikut berkontribusi ketika The Gunners sukses mencatatkan invincible di Liga Inggris 2003/04.

Setelah pensiun sebagai pesepakbola, Ljungberg awalnya melatih tim Arsenal U-15 dan U-23. Kemudian, ia pergi ke Jerman dan menjadi asisten pelatih di Wolfsburg.

Pada 2018, Ljungberg kembali lagi ke Arsenal.  Pria asal Swedia itu kemudian menjadi asisten pelatih Unai Emery. Bahkan, ia sempat naik jabatan menjadi pelatih interim usai Emery dipecat.

Hingga akhirnya Arsenal menunjuk Mikel Arteta sebagai pelatih utama. Namun, Arteta masih mempertahankan Ljungberg di posisi staf kepelatihan.

Walaupun, kini Ljungberg memutuskan untuk pergi dari Arsenal. Keputusannya ini demi mencari tantangan baru dan mencari kesempatan pekerjaan sebagai pelatih.

“Saya telah . . . . . . memutuskan peran sebagai pelatih tim utama di Arsenal untuk mengembangkan pengalaman melatih saya. Saya sudah terlibat dengan klub ini sejak 1998 dan berterima kasih atas semua kesempatan yang mereka berikan baik sebagai pemain atau pelatih,” ucap Ljungberg dikutip dari BBC.

Sementara itu, Mikel Arteta sendiri mendoakan Ljungberg yang memutuskan pergi. Arteta menegaskan bahwa dirinya sangat hormat kepada Ljungberg yang sempat menggantikan peran Emery sebagai pelatih Arsenal.

x

Check Also

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Paris – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...