Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Calon Presiden Barcelona Berambisi Boyong Klopp Ke Camp Nou

Calon Presiden Barcelona Berambisi Boyong Klopp Ke Camp Nou

Salah satu kandidat Presiden Barcelona yaitu Jordi Farre mengatakan Blaugrana membutuhkan pelatih seperti Jurgen Klopp dan ia sudah melakukan kontak dengan agen manajer Liverpool itu untuk membawanya ke Camp Nou. Barca gagal total pada musim 2019-20 kemarin. Mereka sama sekali tidak bisa meraih trofi juara. Sebagai imbasnya, ada perombakan di sektor pelatih dan manajemen. Quique Setien dan sporting director Eric Abidal sudah dipecat.

Setien, yang didepak tiga hari setelah Blaugrana dihajar Bayern Munchen di Liga Champions, sekarang sudah digantikan oleh Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu dikontrak selama dua tahun saja oleh Barcelona.

Barcelona Butuh Jurgen Klopp

Memburuknya prestasi Barcelona ini mengundang keprihatinan Jordi Farre. Pria berusia 44 tahun ini kemudian mencetuskan sebuah ide untuk membenahi Blaugrana kalau ia terpilih jadi orang nomor satu di klub Catalan itu. Farre mengatakan ia akan mempertahankan Ronald Koeman, kalau sang pelatih tampil bagus. Tapi kalau tidak ia akan segera mendepaknya dan menggantikannya dengan sosok pelatih yang dianggapnya akan sangat cocok bagi Barcelona.

Pelatih itu adalah manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Farre sendiri juga berkoar kalau ia sudah menghubungi agen manajer asal Jerman itu untuk membicarakan rencana kepindahannya ke Camp Nou di masa depan.

“Kalau Koeman bekerja dan melakukannya dengan baik, ia akan melakukannya, tentu saja. . . . . . . Jelas, kami memiliki peta jalan kami dan kami sudah memulai beberapa percakapan dengan Jurgen Klopp, karena bagi kami Barca membutuhkan pelatih seperti itu,” katanya pada Diario Sport.

Jordi Farre kemudian ditanya soal penunjukan Ronald Koeman sebagai pelatih anyar Barcelona. Ia dimintai pendapatnya apakah itu adalah langkah yang tepat.

“Ini momen yang luar biasa dan Koeman adalah solusi yang baik mengingat dia adalah legenda Barcelona, sebuah tolok ukur. Karena karakternya, saya pikir yang dibutuhkan klub sekarang,” katanya.

“Saya mendoakannya yang terbaik karena tantangannya begitu besar,” kata Farre.

Sebelum munculnya klaim dari Jordi Farre itu, Jurgen Klopp sendiri sudah mengungkapkan rencananya pasca melatih Liverpool. Ia berencana untuk rehat dahulu selama sekitar satu tahun. Saat ini ia masih terikat kontrak sampai tahun 2024, jadi kalau ia memang mau pindah ke Camp Nou, Barcelona kemungkinan harus mau menunggu sampai tahun 2025.

x

Check Also

Barcelona Berhasil Menang Dari Villarreal, Xavi : Kami Kembali Ke Jalur Yang Tepat !

Barcelona – Kemenangan Barcelona atas Villarreal 3-1 dalam laga dini hari tadi yang berlangsung di ...