Home > Berita Liga Jerman > Bundesliga Buka Peluang Gelar Pertandingan Dengan Penonton

Bundesliga Buka Peluang Gelar Pertandingan Dengan Penonton

Munchen – Sepakbola Jerman mengalami pergeseran budaya secara dramatis saat suporter diizinkan kembali masuk stadion untuk menyambut gelaran 2020/21 mendatang, dengan meniadakan fans tamu, tribun berdiri dan minuman beralkohol yang semuanya bakal dilarang.

Sejumlah klub top menggelar diskusi Liga Sepakbola Jerman (DFL) pada Selasa kemarin, di mana beberapa aturan ketat diberlakukan untuk memastikan keseragaman dalam bagaimana mengatasi krisis wabah virus corona yang masih belum mereda.

Sementara itu klub-klub Bundesliga bersiap menyambut kembalinya fans jika otoritas kesehatan publik menganggapnya aman untuk dilakukan, usai di pekan-pekan terakhir musim 2019/20 kemarin menggelar pertandingan tanpa suporter.

Dalam sebuah pernyataan, pihak liga menuturkan bahwa mereka punya pendapat yang sama dengan klub-klub yang menyebut suporter “membentuk bagian penting dari budaya sepakbola Jerman yang harus dilestarikan”.

Namun dalam situasi sekarang ini, klub-klub dari Bundesliga setuju untuk tidak memberikan tiket kepada suporter tim tamu hingga akhir tahun.

DFL mengatakan klub-klub juga telah sepakat “atas dasar sukarela” untuk melarang tribun berdiri selama pertandingan, dengan tujuan membuatnya “lebih mudah untuk memantau kepatuhan standar jarak dan kebersihan di stadion”.

Itu menjadi pilihan sulit yang harus dilakukan pihak liga, dengan mereka menekankan: “Sama sekali tidak terganggu oleh keputusan hari ini karena itu adalah komitmen mendasar DFL dan klub-klubnya untuk menjaga tribun berdiri dalam arti sepakbola dan budaya penggemar di Jerman.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Tak Tertarik Ikut Antri Boyong Messi

Belakangan ini muncul berita yang mengatakan Lionel Messi ingin pergi dari Barcelona. Kabar itu pun ...