Home > Berita Bola > Bukan Eropa, Pesepakbola dengan Kekayaan Bersih Tertinggi Justru Dari Asia Tenggara

Bukan Eropa, Pesepakbola dengan Kekayaan Bersih Tertinggi Justru Dari Asia Tenggara

Karier bagus para pesepakbola dunia membuat mereka menerima bayaran tinggi dari klub masing-masing. Dengan begitu, kehidupan yang mewah dan bergelimang harta pun bisa dijalani oleh para pesepakbola ini. Beberapa atlet yang mengalami hal itu tentu saja seperti Lionel Messi sampai Cristiano Ronaldo. Karena, keduanya diketahui sudaah menjadi panutan para pesepakbola dunia karena penampilan fantastis bisa ditunjukkan setiap musimnya.

Kali ini, Okezone pun akan membahas nama-nama pesepakbola yang memiliki kekayaan fantastis. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (22/8/2020), berikut lima pesepakbola dengan kekayaan bersih tertinggi.

5. Zlatan Ibrahimovich

Zlatan Ibrahimovic

Di urutan kelima, ada nama Zlatan Ibrahimovich. Striker yang sekarang merumput bersama salah satu klub asal Italia, yaitu AC Milan itu, mencatatkan kekayaan bersih sebesar USD190 juta atau sekira Rp2,8 triliun. Kekayaan ini tentu saja didapat berkat kinerja bagus yang berhasil ditunjukkan Zlatan saat membela berbagai klub di dunia. Selain Milan, ia tercatat pernah membela klub-klub besar lainnya, seperti Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, Manchester United, hingga Paris Saint-Germain.

4. Lionel Messi

Lionel Messi

Kemudian, ada nama Lionel Messi. Pesepakbola megabintang di dunia ini sudah menjadi sorotan besar dalam beberapa tahun terakhir. Ia dinilai sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia karena selalu menunjukkan kinerja bagus bersama Barcelona. Tidak heran, gaji besar didapatkan Messi. Sekarang, ia pun mengantongi jumlah kekayaan yang fantastis. Messi tercatat memiliki kekayaan bersih sebesar USD400 juta atau sekira Rp5,9 triliun.

3. David Beckham

David Beckham

Di urutan ketiga, ada nama David Beckham. Beckham merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Kariernya begitu gemilang bersama beberapa klub sepakbola top di dunia. Sekarang, . . . . . . Beckham sudah tidak lagi menjalani karier sebagai pesepakbola. Ia tapi masih melakukan pekerjaan di bidang olahraga itu dengan menjadi pemilik klub sepakbola MLS Inter Miami. Kekayaan bersih Beckham sekarang diketahui mencapai USD450 juta atau sekira Rp6,6 triliun.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Nama Cristiano Ronaldo tentu dipastikan terdapat dalam daftar pesepakbola dengan kekayaan bersih tertinggi. Ia bertengger di urutan kedua setelah mengantongi pendapatan bersih sebesar USD460 juta atau sekira Rp6,7 triliun. Sama seperti Messi, Ronaldo juga dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Karier gemilangnya telah diukir saat membela berbagai klub top, mulai dari Manchester United, Real Madrid, sampai sekarang bersama Juventus.

1. Faiq Bolkiah

Faiq Bolkiah

Di urutan teratas, ada nama Faiq Bolkiah. Ia merupakan sebagai pesepakbola asal Asia Tenggara, yaitu tepatnya dari Brunie Darusalam. Winger berusia 22 tahun ini tercatat memiliki kekayaan bersih sebesar USD20 miliar atau sekira Rp295 triliun. Soal karier, Bolkiah memang tidak segemilang empat pesepakbola di atas. Untuk klub besar, ia tercatat hanya pernah bermain di Leicester City. Tapi, kekayaan didapat karena background keluarga yang memang tajir. Ia merupakan anak dari Pangeran Brunei, Jefri Bolkiah. Bokliah juga merupakan keponakan dari Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah.

x

Check Also

Cuaca Panas Bikin Tante Ernie Dan Wanda Nara Pamer Pakai Atasan Tanpa Lengan

Jakarta – Beberpa wakt yang lalu Wanda Nara membuat heboh karena suaminya yang merupakan pemain ...