Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC Seleksi Pelatih Baru Pengganti Edson Tavares

Borneo FC Seleksi Pelatih Baru Pengganti Edson Tavares

Samarinda – Manajemen Borneo FC sedang melakukan seleksi calon pelatih untuk menukangi tim di lanjutan Liga 1 2020 usai Edson Tavares mengundurkan diri, karena merasa kurang cocok dengan Pesut Etam.

Presiden klub Nabil Husein menyampaikan, pihaknya mulai mendapatkan beberapa kandidat untuk mengisi kekosongan di kursi pelatih. Hanya saja, Nabil menolak identitas yang sudah mereka kantongi.

Nabil juga menambahkan, dalam waktu dekat manajemen akan mengumumkan nahkoda tim yang akan menukangi Borneo FC. Terlebih agenda latihan perdana makin dekat, sehingga klub asal Samarinda itu harus segera memiliki pelatih.

“Ada beberapa nama yang menjadi kandidat pengganti Coach Edson. Akan kami bahas nanti,” kata Nabil dilansir laman resmi klub.

“Semoga secepatnya bisa kami putuskan siapa yang bakal kami rekrut, karena latihan tim akan tetap dimulai pada 24 Agustus, sehingga kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan.”

Sebelumnya Tavares menyampikan alasannya meninggalkan Borneo FC. Menurutnya, hal itu tak ada hubungannya dengan kebijakan PSSI memotong gaji pemain dan pelatih sekitar 50 persen. Tavares menyebutkan dirinya telah salah memilih klub dan lingkungan untuk bekerja.

Borneo FC tidak ingin terus berkutat dengan masalah tersebut. Persiapan harus dilakukan, mengingat lanjutan . . . . . . Liga 1 2020 akan digulirkan mulai 1 Oktober. Para pemain Borneo FC juga telah menegaskan kesiapan mereka melakoni latihan.

Bek sayap Kevin Gomes menuturkan, Borneo FC akan mempersiapkan diri dengan maksimal. Tim pelatih yang ada juga diyakini telah menyiapkan program bagi tim.

“Menurut saya latihan yang diberikan pelatih untuk pemain sebelum kumpul itu sangat penting. Setelah sekian lama libur kompetisi, kami perlu beradaptasi lagi, sehingga saat kumpul nanti, kami tidak perlu memulai dari nol, dan akan lebih siap untuk latihan yang lebih berat,” tutur Kevin.

“Dari satu bulan lebih itu, saya percaya kalau pelatih-pelatih akan mempersiapkan kami dengan maksimal, dan agar bisa selalu mendapatkan hasil positif di liga nanti.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...