Home > Berita Liga Indonesia > Bomber Madura United Tak Sabar Koyak Jala Gawang Lawan Lagi

Bomber Madura United Tak Sabar Koyak Jala Gawang Lawan Lagi

Bangkalan – Terbilang sejak 16 Maret 2020 kompetisi musim ini dihentikan oleh PSSI dengan status keadaan kahar, atau force majeure, karena wabah virus corona yang hingga kini masih belum mereda di Indonesia, dan juga dunia.

Sejak itu kegiatan sepakbola ditangguhkan, dan tanda tanya mencuat soal bagaimana kelanjutan sepakbola negeri ini. Namun, PSSI akhirnya memutuskan, bahwa Liga 1 hingga 3 akan berjalan lagi Oktober mendatang.

Untuk Liga 1, kompetisi terbaik di Indonesia itu akan kembali berputar pada 1 Oktober, tentunya dengan semua penyesuaian dan prosedur kesehatan. Hal ini memunculkan pro dan kontra, namun tak sedikit pelaku sepakbola yang mendukung.

Salah satunya adalah bomber senior Madura United, Alberto Goncalves. Penyerang asal Brasil yang telah mengantongi status Warga Negara Indonesia (WNI) itu menyampaikan kerinduan dirinya beraksi lagi di lapangan hijau.

Sebagai seorang juru gedor, tentu mengoyak gawang lawan adalah tugas utama dari eks punggawa Persipura Jayapura hingga Sriwijaya FC ini. Beto, begitu biasa Alberto dipanggil, menuturkan bagaimana rasanya saat ia berhasil mencetak gol.

”Memang yang dirindukan setelah lama tidak bermain, itu saat bersenang-senang setelah mencetak gol. Kami biasanya saling support untuk cetak gol, soalnya . . . . . . selebrasi itu ada tujuan utama, kadang untuk keluarga atau anak, dan lain-lain,” ujarnya.

Total 54 gol telah disarangkan Beto selama kompetisi sudah bernama Liga 1, pada 2017. Pada dua musim Liga 1 bersama Sriwijaya, Beto akhirnya memutuskan merapat ke Madura United, dan ketajamannya belum memudar di usia 39 tahun.

Sejak awal, Beto menyampaikan dukungan agar kompetisi Indonesia kembali dilanjutkan, mengikuti jejak negara-negara lain seperti Eropa, yang tetap menggelar liga dengan protokol kesehatan ketat, dan tanpa kehadiran suporter di stadion.

Sosok yang pernah berseragam timnas Indonesia ini menegaskan kondisinya terjaga selama kompetisi ditangguhkan. ”Saya sangat menantikan [kompetisi]. Saya sudah giat latihan demi tim dan saya juga. Ini harus disambut dengan baik,” tegasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...