Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bisakah Messi Hengkang Dari Barcelona Dengan Cara Damai ?

Bisakah Messi Hengkang Dari Barcelona Dengan Cara Damai ?

Ikatan cinta yang indah antara Barcelona dan Lionel Messi kini berada di titik terbawah. Namun, pihak Lionel Messi, akan segera bertemu klub dan mencari jalan damai.

Lionel Messi memberikan kejutan besar ke publik beberapa pekan lalu. Pemain 33 tahun meminta perwakilannya untuk bicara dengan Barcelona terkait hasratnya untuk pindah ke klub lain pada awal musim 2020/2021 ini.

Lionel Messi meminta Barcelona untuk memutuskan kontraknya yang baru berakhir pada 2021. Sebab, jika kontrak itu tetap berlaku, maka Lionel Messi hanya akan pindah dengan harga 700 juta euro.

Sebenarnya, ada butir kontrak yang bisa membuat Messi pindah dengan free transfer. Namun, sesuai klaim pihak Barcelona, klausul itu telah berakhir pada Juni 2020 dan tidak bisa diaktifkan lagi.

Langkah Dami Lionel Messi
Dikutip dari Mundo Deportivo, apa yang terjadi antara Lionel Messi dan Barcelona bisa berakibat buruk. Jalur hukum akan menjadi opsi untuk mengakhiri hubungan Barcelona dan Lionel Messi.

Pihak Lionel Messi tidak ingin berpisah dengan Barcelona lewat cara yang buruk. Mereka siap menempuh jalur damai dengan cara mengirim sang ayah, Jorge Messi, menemui Barcelona.

Jorge Messi akan memulai perjalanan dari Argentina ke Barcelona untuk mencari jalan damai. Dia tidak ingin masalah ini nantinya selesai di jalur hukum dan merugikan kedua belah pihak.

Jorge Messi menemui Barcelona dengan pemikiran yang sama, ingin Messi . . . . . . pindah dari klub. Namun, dia berharap bisa menemukan solusi agar proses kepindahan bisa berjalan baik.

La Liga Ikut Campur
Dalam kasus Lionel Messi, Barcelona nampaknya tidak akan mengalah begitu saja. Ditambah, mereka baru saja mendapat ‘dukungan’ dari pihak La Liga terkait situasi kontrak Lionel Messi.

Berikut adalah pernyataan resmi pihak La Liga terkait kontrak Lionel Messi:

“Sehubungan dengan perbedaan tafsir (beberapa di antaranya saling bertentangan) yang dipublikasikan beberapa hari terakhir di berbagai media, terkait dengan situasi kontrak pemain Lionel Messi dengan Barcelona, La Liga menganggap nyaman untuk mengklarifikasi [masalah].”

“Kontrak saat ini berlaku dan memiliki ‘klausul pemutusan hubungan kerja’ yang berlaku jika Lionel Messi memutuskan untuk memaksa pemutusan kontrak secara sepihak lebih awal.”

“Sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan mengikuti prosedur terkait dalam kasus ini, La Liga tidak akan menjalankan proses bagi pemain untuk dikeluarkan dari federasi jika mereka sebelumnya tidak membayar jumlah klausul tersebut.”

x

Check Also

Ousmane Dembele Kembali Bermain Usai Cedera,Mentalitasnya Bangkit Berkat Fans Barcelona

Barcelona – Skill dan kemampuan bermain Ousmane Dembele membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di ...