Home > Berita Liga Champions > Bisa Perkuat PSG Lagi, Mbappe Sanjung Tim Medis

Bisa Perkuat PSG Lagi, Mbappe Sanjung Tim Medis

Paris – Kylian Mbappe menyampaikan ucapan terima kasih untuk tim medis Paris Saint-Germain yang telah membuatnya pulih tepat waktu untuk melakoni peran penting dalam kemenangan krusial di babak perempat-final Liga Champions kontra Atalanta.

Dua pekan lalu, arsitek tim PSG Thomas Tuchel menyebut pemain muda andalannya itu butuh “sebuah keajaiban” untuk pulih dari cedera engkel yang ia derita sejak 24 Juli.

Namun punggawa Timnas Prancis itu masuk dalam deretan pemain di bangku cadangan dan membuat perbedaan besar saat diturunkan di 30 menit terakhir, hingga timnya bisa memetik comeback 2-1.

Mbappe berkolaborasi dengan Neymar untuk memudahkan pemain pengganti lainnya yakni Eric Maxim Choupo-Mouting menceploskan gol kemenangan di menit ke-93. Adapun 149 detik sebelum itu, Marquinhos terlebih dahulu menyamakan kedudukan.

Usai mengantar timnya ke babak semi-final Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 1994/95, pemuda 21 tahun itu kemudian menyampaikan sanjungannya kepada tim medis klub lewat akun sosial medianya.

“Kalian tidak bicara soal rasa sakit dengan saya,” buka Mbappe. “Terima kasih banyak kepada staf medis yang membuat saya kembali bsia bermain, tidak ada yang percaya selain kita.

“Selamat kepada seluruh tim ini, kami ingin meraih yang satu ini.”

Tuchel, yang juga mengalami patah tulang kaki saat memimpin sesi latihan pekan lalu, meluapkan kegembiraannya menyusul gol . . . . . . kemenangan yang dicetak timnya, dan itu kemungkinan besar akan menyelamatkan karirnya di Parc des Princes.

Kepada RMC Sport selepas pertandingan, arsitek tim asal Jerman itu mengatakan: “Bayangkan apa yang bisa saya lakukan dengan kedua kakI! Ini adalah hari ulang tahun kami ke-50 hari ini dan kami tidak akan melupakan hari ini. Kami sangat senang untuk melaju ke semi-final.

“Ini adalah musim bersejarah, dengan empat gelar dan satu semi-final Liga Champions.

“Saya sempat ragu setelah 88 menit pertandingan berjalan, saya realistis, namun kami selalu yakin bisa mencetak gol.

“Saya bilang kepada asisten saya: ‘Jika kita imbang, kita akan segera membuat perbedaan’. Kami memiliki pertandingan yang hebat dan kelolosan ini kiranya pantas.

“Ini ada sedikit keberuntungan dengan gol-gol telat tersebut namun jika kalian melihat pertandingannya secara keseluruhan, ini sangat pantas kami miliki.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...