Home > Berita Liga Italia > Juventus > Birindelli Akui Juventus Mengambil Resiko Dengan Menunjuk Pirlo Sebagai Pelatih

Birindelli Akui Juventus Mengambil Resiko Dengan Menunjuk Pirlo Sebagai Pelatih

Turin – Eks defender Juventus Alessandro Birindelli menyampaikan tanggapan positif positif untuk klub kesayangannya usai menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih kepala baru Bianconeri.

Mantan jenderal lapangan tengah Timnas Italia itu ditunjuk Juventus sebagai arsitek tim usai klub memutuskan untuk mendepak Maurizio Sarri walau di musim debutnya berhasil memenangkan Scudetto bagi klub.

Sepekan sebelum menukangi skuad utama Juventus, Pirlo dipercaya untuk menjadi pembesut tim muda Si Nyonya Tua. Namun, manajemen membuat keputusan mengejutkan saat mereka mempercayai Pirlo untuk menangani Cristiano Ronaldo cs walau minim pengalaman dalam dunia manajerial.

Birindelli yakin, Pirlo akan mampu mengatasi sejumlah tekanan dalam proses melatih sebuah tim.

“Juventus telah membuat keputusan dalam waktu yang tidak terduga,” tutur Birindelli kepada TuttoJuve.

“Ada banyak ide untuk mengubah berbagai hal atas seribu alasan. Sarri tidak pernah berhasil mewujudkan gagasan-gagasan dia, bagaimana hubungan dia dengan para pemain dan lingkungan klub sendiri. Mungkin Juventus terlalu berat [baginya],” lanjut Birindelli.

“Apakah Pirlo adalah sebuah risiko? Klub memang mengambil sejumlah risiko, tapi klub memutuskan untuk mengambil jalur pembaruan. Saya kira sudah ada evaluasi yang besar. . . . . . . Penunjukan Pirlo tentu saja keputusan bersama,” katanya lagi.

“Apakah saya terkejut? Bagaimana pun, di klub ini kita harus memiliki alasan. Jika sang pelatih adalah sosok yang paling ingin tampil dan langsung mengarahkan para pemain, saya kira Pirlo mungkin memiliki segala kualitas yang diperlukan sejak dia menjadi pemimpin di ruang ganti saat masih menjadi pemain,” urai Birindelli.

“Klub pandai membangun staf berkualtias di sekelilingnya untuk menutupi pengalamannya yang minim. Saya kira ini adalah pilihan yang tepat. Jadi Andrea akan lebih memiliki kebebasan untuk menjadi komunikator dan mewujudkan sosok manajer yang menjadi amat sangat penting dalam sepakbola dewasa ini,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bila Sudah Pensiun, Giorgio Chiellini Berjanji Akan Boyong Gianluigi Donnarumma ke Juventus

Turin – Pemain senior sekaligus kapten tim Juventus, Giorgio Chiellini, berjanji akan mengajak Gianluigi Donnarumma ...