Home > Timnas Indonesia > Bima Sakti Belum Puas Dengan Pertahanan Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti Belum Puas Dengan Pertahanan Timnas Indonesia U-16

Jakarta – Lini belakang timnas Indonesia U-16 dinilai masih butuh dibenahi usai menunjukkan penampilan tak sesuai harapan saat melakoni laga uji coba kemarin.

Walau tidak kebobolan kala menundukkan SSB POR Uni Bandung dengan skor 2-0 dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tersebut, arsitek timnas U-16 Bima Sakti menilai ada sejumlah kelemahan yang harus diperbaiki.

“Alhamdulillah kita bisa mengadakan uji coba dan menang. Memang di babak pertama ada kesulitan, namun babak kedua lebih baik. Masalah build up harus diperbaiki, kemudian organisasi pertahanan harus lebih rapi lagi,” tutur Bima dilansir laman resmi PSSI.

Walau demikian, Bima menyebut ada peningkatan cukup baik. Eks pilar timnas Indonesia ini berharap pasukan arahannya bisa semakin solid dalam beberapa uji coba selanjutnya.

“Sekali lagi saya tekankan, kalau saya tidak berpatokan dari hasil dan jumlah gol. Terpenting adalah pemain sudah bisa berproses jadi lebih baik. Ada peningkatan dari fisik mereka lebih bagus. Hubungan antarpemain makin erat,” kata Bima.

“Kami masih akan menjalani . . . . . . beberapa uji coba lagi. Insya Allah minggu depan akan ada uji coba kembali. Rencananya melawan tim Asosiasi Kota (Askot) Bandung.”

Dua gol kemenangan timnas U-16 dipersembahkan oleh Ahmad Athallah Araihan pada menit ke-60, dan Mochammad Faizal Syaifullah (73). Ahmad menyebut para pemain timnas U-16 masih belum menunjukkan kepercayaan diri yang bagus.

“Pertandingan berjalan baik, lawan kami cukup bagus. Kami masih sedikit kurang dari kepercayaan diri, itu nanti yang akan kami berbaiki. Namun begitu, tim sudah bekerja keras, banyak pelajaran yang didapat,” ujar Ahmad. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Diego Michiels Sebut 40 Tahun Lagi Timnas Indonesia Belum Bisa Menembus Piala Dunia

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 pada laga uji coba kontra Afghanistan, ...