Home > Berita Liga Indonesia > Beto Goncalves Berharap Kondisinya Terjaga Saat Kembali Jalani Latihan

Beto Goncalves Berharap Kondisinya Terjaga Saat Kembali Jalani Latihan

Bangkalan – Bomber Madura United Alberto Goncalves berharap kondisinya tetap terjaga saat kembali ke Indonesia untuk melakoni persiapan menyambut lanjutan kompetisi tahun ini.

Goncalves belakangan ramai dibicarakan akan merapat ke klub Liga 2 Sriwijaya FC. Ujung tombak kelahiran Brasil tersebut disebut dilepas Madura United dengan status pinjaman.

Saat ini Goncalves masih berada di Belem, Brasil, untuk berlibur usai Liga 1 ditangguhkan sementara akibat wabah virus Corona. Menurut pemain berusia 39 tahun ini, ia akan bertolak ke Indonesia, Kamis (27/8), dan selanjutnya fokus mempersiapkan diri.

“Saya berharap berada dalam kondisi bagus saat pulang nanti. Selama lima bulan menghabiskan waktu di Brasil cukup menyenangkan. Saya akan pulang tanggal 27 [Agustus], dan mulai berlatih tanggal 20 [September],” ucap pria yang akrab disapa Beto tersebut dikutip laman Globo Esporte.

Beto juga menceritakan dunia sepakbola Indonesia. Menurutnya, animo publik Indonesia terhadap sepakbola tidak kalah antusias dibanding Brasil, sehingga stadion selalu dibanjiri suporter masing-masing klub.

“Populasinya berada di peringkat empat dunia, lebih banyak dibandingkan di Brasil. Mereka sangat bergairah terhadap sepakbola, jadi [stadion] selalu penuh di setiap pertandingan,” kata Beto.

Beto yang telah mengantongi status sebagai warga negara Indonesia (WNI) usai selama 13 tahun tinggal di . . . . . . Negeri Kepulauan ini berhak tampil membela tim nasional Merah Putih. Ia telah melesakkan 13 gol dari 14 penampilannya bersama timnas Indonesia.

Walau masih kalah dari Brasil dari sisi teknik, persepakbolaan Indonesia dinilai memiliki nilai lebih dari sisi fanatisme. Hal itu yang membuat Beto merasa nyaman usai Piala AFF diundur ke tahun depan, karena bisa disaksikan penonton.

“Untuk tim nasional, saya sudah bertanding di kualifikasi Piala Dunia. Kami sebetulnya akan bermain di Piala AFF, kompetisi yang hanya diikuti negara di Asia Tenggara, tapi ditunda karena pandemi virus Corona,” ucap Beto.

“Sangat sulit untuk bermain di stadion yang kosong, karena setiap pertandingan selalu penuh. Secara teknik memang tidak seperti Brasil, tapi mereka punya determinasi, kekuatan, dan persiapan fisik yang bagus.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...