Home > Berita Liga Indonesia > Bertemu Bupati Bantul, Persija Dapat Izin Pakai Stadion Sultan Agung

Bertemu Bupati Bantul, Persija Dapat Izin Pakai Stadion Sultan Agung

Jakarta – Persija Jakarta telah mengoantongi izin untuk bermarkas di Bantul. Kepastian itu diperoleh usai manajer Macan Kemayoran Bambang Pamungkas melakukan pembicaraan dengan Bupati Bantul Suharsono, di kantornya, Selasa (4/8).

Dalam lanjutan Liga 1 musim ini Persija memilih tidak menggunakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang. Tim besutan Sergio Farias, memilih tampil di Stadion Sultan Agung, Bantul untuk menghadapi lawan-lawannya.

Sejumlah pertimbangan jadi alasan Persija, memilih tidak berkandang di ibu kota. Efisiensi pengeluaran jadi satu di antaranya karena biaya sewa Stadion Sultan Agung, lebih murah dibanding SUGBK.

Terlebih, Persija punya memori indah saat menggunakan Stadion Sultan Agung, pada dua tahun lalu. Di tempat itu Ismed Sofyan cs sukses mendulang empat kemenangan dari tujuh pertandingan yang dimainkan.

“Hari ini saya mewakili Persija bertamu ke Bantul, dalam rangka “sowan” sekaligus secara resmi meminta izin kepada Bapak Suharsono. Bapak Bupati sangat terbuka . . . . . . dan dengan senang hati menerima tim Persija untuk dapat menggunakan stadion kebanggaan masyarakat Bantul itu,” kata Bambang dikutip laman resmi klub.

Tersedianya izin itu membuat Persija jadi mudah dalam melakukan sejumlah persiapan jelang kembali bergulirnya Liga 1. Klub yang identik dengan warna oranye itu tinggal mengurus segala urusan terkait penggunaan stadion tersebut.

“Selebihnya kami diminta untuk berkoordinasi dengan staf terkait yang akan siap membantu pelaksanaannya,” ujar sosok yang karib disapa Bepe tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...