Home > Berita Liga Champions > Bernardo Silva Akui Liga Champions Musim Ini Penuh Kejutan

Bernardo Silva Akui Liga Champions Musim Ini Penuh Kejutan

London – Manchester City harus melupakan sejumlah klub raksasa yang sudah angkat koper dari Liga Champions karena klub lain punya peluang memenangkan trofi. Hal itu disampaikan oleh Bernardo Silva.

Juara bertahan Liverpool tumbang di babak 16 besar pada Maret kemarin selagi City menyingkirkan juara 13 kali Real Madrid pekan lalu lewat agregat 4-2.

City kini menargetkan trofi Liga Champions pertamanya dalam sejarah klub dan menjadi unggulan, namun Bernardo menegaskan timnya tidak boleh memandang enteng klub lain yang siap memberikan kejutan.

“Semuanya bisa terjadi. Juventus disingkirkan Lyon. Kita telah melihat banyak kejutan di kompetisi ini dalam beberapa tahun terakhir,” kata playmaker asal Portugal tersebut.

“Kami kalah melawan Tottenham [Hotspur] di perempat-final tahun lalu. Ini sangat sulit untuk memprediksi pertandingan dan hasil akhir di kompetisi ini.

“Fakta bahwa Liverpool tersingkir, Real Madrid tersingkir, ini tidak lantas menjadikan langkah kami lebih mudah. Itu akan menjadi pemikiran yang keliru.

“Kami harus melewati pertandingan demi pertandingan, harus sangat fokus, mengetahui setiap pertandingan akan berjalan sangat sulit.

“Semua tim di Lisbon ada di sini karena mereka pantas. Kami harus berada di level terbaik untuk memenangkan pertandingan dan mencoba mencapai final.”

Banyak yang memprediksi Juventus akan menjadi lawan City di fase perempat-final, namun Lyon justru mampu menjaringkan gol tandang dalam kekalahan 2-1 di Turin.

City pernah meladeni klub asal Prancis tersebut, yang finis ketujuh di . . . . . . Ligue 1 musim ini, di fase grup musim lalu dan tim arahan Pep Guardiola justru kalah di Etihad Stadium, dengan klub asal Inggris itu kemudian hanya bisa menuai hasil imbang di markas lawan.

Bernardo menambahkan: “Saya tahu Lyon sangat baik setelah bermain selama tiga tahun di Ligue 1 di mana saya sering melawan mereka. Juga di sini di Manchester City, kami bertemu mereka musim lalu dan itu tidak mudah. Kami tidak sanggup mengalahkan mereka di dua pertandingan.

“Itu menunjukkan betapa mereka adalah tim yang sulit dihadapi. Bukan cuma Lyon, namun semua tim Prancis itu sangat mengandalkan fisik, sangat kuat dan ini hanya satu pertandingan, susah ditebak.

“Mereka menyingkirkan Juventus dari kompetisi dan ini takkan menjadi tugas mudah buat kami. Ini akan menjadi pertandingan yang benar-benar berbeda ketimbang saat melawan Real Madrid, karena keduanya bermain dengan cara berbeda dan dengan tipe pemain yang berbeda.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Kalah Telak 0-4 Dari Chelsea, Yang Terburuk di Liga Champions

London – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...