Home > Berita Bola > Berikan Jalan Untuk Pemain Muda, Nemanja Matic Memutuskan Pensiun

Berikan Jalan Untuk Pemain Muda, Nemanja Matic Memutuskan Pensiun

Pemain Manchester United, Nemanja Matic, memutuskan untuk pensiun dari Timnas Serbia. Pemain 32 tahun ini ingin memberikan peluang kepada pesepakbola muda agar bisa mendapatkan pengalaman di karier internasional.

Mantan pemain Chelsea ini sebenarnya masih berpeluang tampil di Euro 2020 yang akan diadakan tahun depan. Tapi Matic memilih fokus memperkuat Manchester United demi membuka jalan pesepakbola muda berseragam Serbia.

“Selain mengatakan sudah waktunya memberikan jalan untuk pemain muda, Matic tidak menyebutkan alasan yang lebih jelas kenapa dia pensiun,” kata Direktur Teknik Federasi Sepakbola Serbia (FSS), Vladimir Matijasevic, sebagaimana dilansir dari Sky Sports.

“Kami menghormati keputusannya. Dia sudah berusia 32 tahun dan menjalani musim yang berat bersama Manchester United karena tuntutan klub Eropa. Kami sadar harus segera memberikan peluang untuk anak muda ke tim nasional,” katanya.

Sejak debutnya pada tahun 2008, Nemanja . . . . . . Matic sudah menjalani 48 pertandingan dengan torehan dua gol bersama Serbia.

Walau tidak diperkuat Nemanja Matic, Timnas Serbia masih berpeluang lolos ke Euro 2020.

Tim asuhan Ljubisa Tumbakovic akan berkunjung ke Norwegia dalam semifinal play-off pada 8 Oktober dan kalau menang, Serbia akan melawan Skotlandia atau Israel pada 12 November untuk memastikan satu tempat dalam turnamen 24 tim yang diadakan di seluruh Eropa.

x

Check Also

Harga Jauh Lebih Murah Dari Haaland, Setan Merah Seriusi Penyerang River Plate

Manchester – Manchester United belakangan ini dirumorkan sedang mencari striker baru untuk penerus Edinson Cavani ...