Home > Berita Bola > Bergabungnya Messi Ke Manchester City Bakal Jadi Malapetaka Bagi Klopp ?

Bergabungnya Messi Ke Manchester City Bakal Jadi Malapetaka Bagi Klopp ?

Siapa sangka kalau kedatangan Lionel Messi ke Manchester City nantinya bisa menjadi awal kehancuran dinasti Jurgen Klopp di Liverpool.

Musim 2019/20 dapat dikatakan menjadi puncak kejayaan Klopp bersama Liverpool usai menjadi juara Liga Inggris dengan perolehan 99 poin.
Tak pelak, Liverpool menjadi sangat perkasa di Liga Inggris dan itu merupakan buah dari kerja keras Jurgen Klopp.

Tapi dinasti yang telah dibangun oleh Klopp di Liverpool sepertinya akan mendapatkan tantangan yang serius andai Manchester City sukses mendatangkan Lionel Messi. Saat ini, Manchester City masih menjadi favorit untuk mendatangkan Messi dari Barcelona.

Kehadiran Pep Guardiola disinyalir menjadi penyebab Messi yang sedang bertengkar hebat dengan Barcelona mungkin akan memilih Manchester City.

Andai megatransfer Messi ke Manchester City dapat terwujud, rasanya itu akan menjadi awal dari kehancuran Liverpool.

Soalnya, setidaknya ada 2 masalah besar yang langsung akan dihadapi oleh Jurgen Klopp di Liverpool setelah Manchester City mendatangkan Lionel Messi.

Manchester City Overpowered

Masalah pertama, Manchester City akan memiliki sebuah tim yang sangat overpowered. Bagaimana tidak, Manchester City yang sudah memiliki Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling, nanti akan ditambah dengan Lionel Messi.

Dapat dibayangkan kalau lini serang Manchester City akan sangat menyeramkan mengingat mereka akan memiliki 2 playmaker sekaligus dengan daya imajinasi amat tinggi. Yaitu Kevin De Bruyne dan Lionel Messi.

Belum lagi, sebagai perusak pertahanan lawan dengan mengandalkan kecepatan dan pergerakan liar, Manchester City akan memiliki Lionel Messi dan Raheem Sterling. Semakin lengkap dengan dua finisher kelas satu dalam diri Aguero dan Messi.

Dapat dikatakan kalau kehadiran Messi akan membuat Manchester City semakin kuat dari sisi kreatifitas dan produktifitas dalam mencetak gol.

Jangan heran kalau Manchester City akan menguasai Liga Inggris dan Liga Champions.

Ini akan membuat Liverpool, hancur karena dalam dua musim terakhir, mereka adalah penguasa di Eropa maupun Inggris. Melawan Manchester City yang sekarang saja tidak mudah bagi Klopp apalagi jika nanti tambah Messi, . . . . . . Liverpool benar-benar akan kelimpungan.

Sadio Mane ke Barcelona

Selain itu, Klopp juga sudah harus mulai waspada karena ternyata efek domino dari kepindahan Messi yang mungkin ke Manchester City akan berdampak pada pengkebirian kekuatan Liverpool. Hal itu dikarenakan Barcelona yang kehilangan Messi disebut akan mengincar Sadio Mane.

Seperti yang kita tahu kalau peran Mane di Liverpool sangatlah penting karena ia adalah salah satu trio maut bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah.
Di musim 2018/19 saja, Mane telah membuktikan diri kalau ia bisa menjadi seorang top skor Liga Inggris.

Andai Mane diambil oleh Barcelona, kekuatan Liverpool pasti akan berkurang cukup signifikan karena Mohamed Salah akan kehilangan teman di lini serang. Entah kebetulan atau tidak, berkali-kali Liverpool terlihat masih bisa bermain tanpa Firmino dan Salah.

Itu terbukti bagaimana Liverpool sukses membantai Barcelona pada semifinal Liga Champions 2018/19.
Tapi saat itu, Liverpool masih memiliki Sadio Mane yang bekerja keras, artinya striker Senegal bahkan bisa dikatakan punya peran lebih krusial dibanding Salah dan Firmino.

Bahayanya Mane pun dikabarkan tertarik dan bersedia ke Barcelona karena di sana ada pelatih Ronald Koeman, sosok yang membawanya ke Liga Inggris. Secara tidak langsung, selain Klopp, Koeman adalah pelatih yang sangat mengenal kemampuan Mane.

Jadi pada akhirnya, kalau Messi datang ke Manchester City, itu akan menjadi masalah besar dan awal kehancuran Klopp bagi Liverpool di Inggris bahkan Eropa.
Soalnya Manchester City akan jadi sangat overpowered dan Liverpool harus siap kehilangan Mane yang menggantikan Messi di Barcelona.

x

Check Also

Mbappe

Liverpool Saingi Real Madrid Untuk Kejar Kylian Mbappe, Sudah Ajukan Tawaran Fantastis !

Liverpool – Prestasi Kylian Mbappe bersama PSG dalam beberapa musim terakhir tentu tidak bisa diragukan ...