Home > Berita Bola > Berbatov Desak Chelsea Segera Tebus Jan Oblak

Berbatov Desak Chelsea Segera Tebus Jan Oblak

Lini pertahanan Chelsea menjadi sasaran kritik tajam dalam beberapa pertandingan terakhir. Salah satu sektor yang mendapat perhatian besar adalah posisi penjaga gawang. Saat ini kiper The Blues diisi oleh Kepa Arrizabalaga yang berstatus sebagai penjaga gawang termahal di dunia. Kepa dibawa Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018 dengan menghabiskan dana sebesar 72 juta poundsterling atau sekitar 1,45 triliun rupiah.

Tapi, dengan harga semahal itu, kiper timnas Spanyol itu gagal menunjukkan penampilan gemilang secara konsisten di bawah mistar gawang Chelsea. Chelsea menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak di antara tim 10 besar klasemen Liga Inggris. Hal itu membuat Kepa tersingkir dari posisinya dalam beberapa pertandingan terakhir Chelsea, termasuk pada pertandingan melawan Arsenal di final Piala FA.

Posisinya digantikan oleh kiper veteran, Willy Caballero. Maka dari itu, Dimitar Berbatov memberikan saran kepada klub asal London itu agar segera membeli kiper baru. Menurutnya, Jan Oblak cocok untuk menjadi penjaga gawang . . . . . . utama Chelsea musim depan.

“Jelas sekali, mereka membutuhkan penjaga gawang baru dan Oblak menjadi pilihan terbaik buat mereka pada saat ini,” kata Berbatov, seperti dilansir dari Sportskeeda, Minggu (2/8/2020).

Lebih lanjut, mantan pemain timnas Bulgaria itu memberikan pendapatnya mengenai rumor transfer pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz, yang disebut-sebut akan merapat ke Stamford Bridge. Berbatov mengatakan kalau Havertz akan menjadi rekrutan yang luar biasa kalau Chelsea berhasil mendapatkannya.

“Selain itu, masih ada rumor soal perekrutan Havertz, yang akan menjadi tambahan yang luar biasa buat Chelsea,” katanya.

x

Check Also

Toni Kroos Kesal Harusnya Karim Benzema Bukan Lionel Messi Yang Dapat Ballon d’Or 2021

Madrid – Gelar penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja diadakan pada Selasa, 30 November 2021 ...