Home > Berita Liga Indonesia > Berat Badan Pemain Bali United Naik, Pelatih Bisa Memaklumi

Berat Badan Pemain Bali United Naik, Pelatih Bisa Memaklumi

Denpasar – Para pemain Bali United sudah berkumpul dan menggelar latihan perdana mereka pada Senin (3/8) kemarin. Tentunya, latihan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena dilakukan di tengah wabah virus corona.

Semua pemain, jajaran pelatih dan ofisial tim juga telah melaksanakan tes virus corona dengan cara swab test hingga rapid test. Dari tes yang diberlakukan kepada anggota tim, semua dinyatakan non reaktif sehingga latihan bisa berlangsung.

Walau demikian, harus diakui bahwa kondisi para pemain nampak menurun, beberapa juga mengalami masalah fisik seperti kelebihan berat badan. Namun Yogie Nugraha selaku pelatih fisik Bali United tak mengkhawatirkannya.

“Kondisi pemain saat ini ada beberapa yang berat badannya naik. Banyak pemain yang kondisinya saat awal bertemu di latihan tim menurun,” ucap Yogie dikutip situs resmi Bali United.

“Menurut saya adalah hal yang wajar karena setiap pemain harus menjalani social distancing dan menjalani latihan mandiri di rumah,” sambung mantan pelatih fisik Persija Jakarta tersebut.

“Kapasitas latihan yang saya berikan adalah latihan aerobik dan penguatan kondisi fisik kepada mereka. Untuk itu program latihan di tim akan terus diberikan dengan waktu yang sangat ideal untuk persiapan di kompetisi mendatang,” tambahnya.

Pada pekan pertama tim kembali berkumpul adalah hal yang wajar untuk menggenjot latihan fisik. Kompetisi . . . . . . Indonesia sudah dihentikan sejak 16 Maret karena wabah virus corona, dan sejak itu lah para pemain harus melakukan latihan mandiri di rumah.

“Latihan fisik kepada pemain akan direncanakan sampai hari Jumat dalam pekan ini. Setelah itu kami atur kembali program latihan untuk pemain yang baru bergabung,” beber Yogie.

“Semua pemain menjalani program yang sama dan tidak ada yang dikhususkan program latihannya. Mereka belum bergabung karena harus melewati beberapa protokol kesehatan dari tim,” tukasnya.

Sebagai informasi, Bali United melakukan latihan dengan tertutup karena saat ini virus corona masih meluas. Latihan berlangsung di Lapangan Trisakti, Legian, dan tim meminta seluruh pihak di luar klub untuk tidak menghadiri sesi latihan tersebut.

“Mohon seluruh pihak memahami situasi saat ini demi menjaga pemain Serdadu Tridatu agar tetap sehat,” tulis Bali United di laman resmi mereka. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...