Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Beradaptasi di Dortmund, Jude Bellingham Merasa Terbantu Oleh Jadon Sancho

Beradaptasi di Dortmund, Jude Bellingham Merasa Terbantu Oleh Jadon Sancho

Munchen – Rekrutan anyar Borussia Dortmund Jude Bellingham berterim kasih pada Jadon Sancho yang selalu membantunya untuk beradaptasi.

Bellingham bergabung dengan Dortmund dari Birmingham City bulan lalu, menjadi pemain muda termahal di Eropa saat merealisasikan transfer dengan tebusan 25 juta euro.

Sancho juga hengkang dari Inggris saat masih berstatus remaja untuk merapat ke Dortmund saat dia mewujudkan kepindahan ke Jerman dari Manchester City pada musim panas 2017.

Karena memiliki kesamaan soal jejak karier, Bellingham kemudian menyanjung rekan setimnya itu di sesi tanya jawab yang digelar di akun Twitter Dortmund pada Selasa (11/8) kemarin.

“Jadon telah sangat membantu saya, bukan cuma dia pemain hebat untuk diajak bermain, namun dia selalu memastikan bahwa saya memahami informasi yang diberi jajaran pelatih kepada kami,” kata Bellingham.

Bellingham dan semua pemain Dortmund berharap untuk memiliki jasa Sancho pada 2020/21, sebagaimana Manchester United terus mengejar tanda tangan bintang 20 tahun tersebut.

Pada awal pekan, petinggi Dortmund Michael Zorc mencoba untuk menyudahi spekulasi itu dengan menegaskan Sancho tidak akan keluar dari Signal Iduna Park.

“Jadon Sancho akan bermain untuk kami musim depan,” kata Zorc. “Keputusan ini sudah final. Saya pikir itu telah menjawab semua pertanyaan.”

Namun, United tak patah arang dalam . . . . . . perburuannya terhadap bintang internasional Inggris itu.

United menemui jalan buntu pada negosiasi karena Dortmund terus menuntut tebusan di angka 120 juta euro.

Dortmund berharap bisa mempertahankan Sancho sehingga tercipta kolaborasi dengan bintang musim lalu, Erling Haaland.

Bellingham juga ditanya soal siapa yang lebih cepat antara dirinya dan penyerang Norwegia tersebut. Ia menjawab: “Saya tidak tahu, saya tidak pernah berlari melawan sebuah mesin sebelumnya! Saya pikir itu akan sulit.”

Remaja berusia 17 tahun itu juga mengungkapkan bahwa selain Sancho, ia juga memiliki kedekatan dengan rekrutan anyar lain yakni Thomas Meunier.

“Karena kami tinggal sangat dekat untuk saat ini, saya menghabiskan banyak waktu dengan @ThomMills,” lanjut Bellingham. “Kami bermain tenis meja dan dia membantu saja untuk pulang ke rumah dari latihan. Sosok yang baik!” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pulisic Sanjung Kualitas Pemain Dortmund Ini

London – Christian Pulisic mengaku senang dengan talenta yang ditunjukkan Giovanni Reyna dan mengakui bahwa ...