Home > Berita Bola > Benzema Tak Menampik Peluang Duduki Kursi Pelatih Real Madrid

Benzema Tak Menampik Peluang Duduki Kursi Pelatih Real Madrid

Madrid – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema tak menutup peluang untuk menjadi arsitek tim di masa yang akan datang. Bintang asal Prancis itu rupanya diam-diam memiliki keinginan untuk menduduki kursi pelatih, saat pensiun nanti.

Saat ini sosok berusia 32 tahun itu masih terikat masa kerja dengan Los Blancis hingga 2022, dan mantan bintang Olympique Lyon itu mulai mempertimbangkan untuk menekuni dunia manajerial saat gantung sepatu kelak.

Ambisi Benzema cukup tinggi. Dia ingin mengikuti jejak kesuksesan Zinedine Zidane, menjadi legenda lalu diangkat sebagai pelatih di klubnya sendiri.

“Melatih Real Madrid? Kenapa tidak. Jelas ketika saya mengatakan ‘kenapa tidak’, ini adalah sebuah impian yang semua orang pasti menginginkannya,” tegas Benzema.

Walau demikian Benzema tidak terburu-buru merambah dunia manajerial saat dirinya memutuskan pensiun. Dia masih akan memikirkan kembali potensi dan kemampuannya dalam menangani sebuah klub.

“Akan tetapi, saya ingin bermain sepakbola, setelah itu kita lihat saja apakah saya bisa menjadi pelatih dalam sebuah tim,” tandas Benzema.

Ujung tombak yang identik dengan nomor punggung 9 di Santiago Bernabeu itu melakoni kampanye musim 2019/20 dengan gemilang usai menjadi runner-up topskor La Liga Spanyol dengan menceploskan 21 gol, hanya berjarak empat gol dengan Lionel Messi sebagai . . . . . . pemenang El Pichichi.

Kontribusinya di Madrid juga tak tergeser sepanjang musim ini, di mana dia mengemas 46 penampilan di semua kompetisi resmi dengan total mengoleksi 26 gol dan sepuluh assist.

Benzema jadi bagian penting dari kesuksesan Madrid menggenggam gelar juara La Liga periode 2019/20 dari pelukan sang seteru abadi Barcelona. Di klasemen akhir, kedua tim menghuni posisi dua teratas dengan terpaut lima poin.

“Dia [Benzema] menjalani musim yang luar biasa bersama Real [Madrid],” ucap presiden Federasi SEpakbola Prancis [FFF] Noel Le Graet kepada RMC Sport sesaat setelah Madrid juara La Liga musim ini.

“Saya sudah memberi selamat melalui [Zinedine] Zidane yang merupakan pelatihnya. Dia adalah salah satu pemain terbaik musim ini,” tutur pria yang menjadi presiden FFF sejak 2011 itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...