Home > Berita Bola > Benedikt Howedes Ungkap Alasan Pensiun di Usia 32 Tahun

Benedikt Howedes Ungkap Alasan Pensiun di Usia 32 Tahun

Turin – Eks pemain Juventus, Benedikt Howedes resmi memutuskan gantung sepatu sebagai pemain pada usia 32 tahun.

Keputusan pensiun itu diambil Howedes usai hengkang dari klub terakhirnya, Lokomotiv Moskwa di Liga Primer Rusia.

Defender asal Jerman tersebut pernah semusim membela Juventus pada 2017/18 dengan status pinjaman dari Schalke, sebelum akhirnya melanjutkan karir di Rusia.

“Saya suka bermain sepakbola sampai akhir,” katanya kepada laman Der Spiegel.

“Sulit untuk berhenti, tapi mungkin virus corona dan semua pertandingan yang dimainkan tanpa penonton menjadi pesan yang saya nantikan untuk berhenti.”

“Uang tidak begitu penting bagi saya, saya sudah cukup mendapatkannya dari dunia sepakbola.”

Satu musim memperkuat Si Nyonya Tua, cukup bagi Howedes untuk ikut menikmati Scudetto Serie A. Sepanjang musim 2017/18, ia hanya mengemas tiga penampilan dan mencatat satu gol.

“Semangat tim di Juve sangat fenomenal. Saya sangat terkesan dengan bagaimana para pemain saling berhubungan satu sama lain,” kenangnya tentang pengalaman di . . . . . . Turin.

“Ketika saya pertama datang ke ruang ganti, saya benar-benar bersemangat. Tapi legenda absolut seperti Gigi Buffon atau Giorgio Chiellini datang menghampiri saya dengan berseri-seri, mencium pipi kiri dan kanan saya dan senang dengan keberadaan saya di sana. Itu perasaan yang luar biasa dan membuat saya sangat terkejut.”

“Juventus adalah keluarga besar, dan saya benar-benar dihormati dan diterima. Meski pun saya tidak banyak bermain, saya sangat dihargai di sana sebagai pribadi dan pemain.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...