Home > Berita Transfer Pemain > Belanja Besar, Chelsea Kini Buru Bek Manchester City

Belanja Besar, Chelsea Kini Buru Bek Manchester City

Chelsea kembali membuat kejutan di bursa transfer. Setelah dikaitkan dengan kapten Brighton, Lewis Dunk, sekarang mereka memburu bek Manchester City, John Stones. Bursa transfer kali ini menjadi masa yang sibuk bagi klub Liga Inggris, Chelsea. Sejauh ini, mereka sudah mendatangkan dua pemain baru yakni Hakim Ziyech (Ajax) dan Timo Werner (RB Leipzig), serta ditinggalkan oleh Willian dan Pedro Rodriguez.

Tapi, kelihatannya tim asuhan manajer Frank Lampard itu sekarang mulai mengalihkan fokus ke lini belakang. Pasalnya, lini pertahanan memang menjadi salah satu titik lemah The Blues musim lalu. Walau berhasil finis di peringkat 4 klasemen akhir Liga Inggris, Kurt Zouma dkk kebobolan 54 kali yang merupakan angka tertinggi di jajaran klub sepuluh besar.

Kondisi inilah yang kemudian mendorong Lampard untuk memperkokoh lini belakangnya. Tidak hanya satu, ia berencana mendatangkan dua bek tengah sekaligus di bursa transfer musim panas ini. Chelsea sebelumnya diklaim tinggal selangkah lagi membawa bek tengah sekaligus kapten Brighton, Lewis Dunk, dengan banderol 40 juta pounds (Rp750 miliar).

Sekarang, dilansir Mirror, satu nama lagi yang menjadi incaran Lampard adalah bek Manchester City, yaitu John Stones. Posisi Stones sendiri di Manchester City mulai terancam setelah The . . . . . . Citizens sukses membawa bek tengah Nathan Ake dari Bournemouth beberapa waktu lalu. Padahal, sebelum Ake datang pun Stones hanya tampil 24 kali musim ini.

Kondisi inilah yang kemudian siap dimanfaatkan Chelsea. Tapi, alih-alih mendatangkannya secara permanen seperti Lewis Dunk, The Blues hanya akan mengajukan permohonan untuk meminjam bek berusia 26 tahun itu di bursa transfer musim panas ini. John Stones sendiri sebenarnya merupakan incaran lama dari The Blues.

Mereka sudah meminati mantan pemain bek Everton itu saat Jose Mourinho masih memimpin di Stamford Bridge, tapi kepindahan sang pemain tidak pernah terwujud. Stones malah bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2016, dengan banderol 47 juta pounds (Rp900 miliar) yang menjadikannya pemain belakang termahal kedua di dunia pada saat itu.

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...