Home > Timnas Indonesia > Bek Timnas Indonesia Tetap Berlatih Keras Meski Piala AFF Ditunda

Bek Timnas Indonesia Tetap Berlatih Keras Meski Piala AFF Ditunda

Jakarta – Piala AFF yang rencananya berlangsung pada November sampai Desember tahun ini dipastikan tidak digelar. Belum meredanya virus corona di hampir seluruh negara kawasan Asia Tenggara, jadi alasan kompetisi tersebut ditunda ke tahun depan.

Mengenai penundaan Piala AFF tersebut defender timnas Indonesia Andy Setyo, menyampaikan reaksinya. Ia merasa keputusan yang diambil federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF) sudah tepat.

“Memang kondisi saat ini belum 100 persen terbebas dari virus corona. Malah di beberapa negara Asia Tenggara yang tadinya tidak ada kasus virus corona, sekarang baru mengumumkan adanya kasus positif,” kata Andy.

Walau demikian, Andy menegaskan penundaan Piala AFF bukan alasan dirinya untuk berleha-leha. Ia akan tetap semangat melakoni latihan agar mendapat kepercayaan dari timnas Indonesia.

“Sebagai pemain, meski Piala AFF ditunda, tentu harus tetap berlatih dengan . . . . . . serius agar nanti kalau ada perubahan saya sudah siap,” ujarnya.

Andy juga bergarap agar virus corona segera berakhir. Ia ingin melakukan aktifitas di luar rumah tanpa dilanda rasa takut terjangkit virus tersebut seperti yang terjadi sekarang.

“Tentu, kalau virus corona sudah pergi, aktivitas sepakbola pun bisa kembali bergulir dengan tenang dan tanpa kekhawatiran,” ucapnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Diego Michiels Sebut 40 Tahun Lagi Timnas Indonesia Belum Bisa Menembus Piala Dunia

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 pada laga uji coba kontra Afghanistan, ...