Home > Berita Bola > Bek Persija Menyebut Legenda Italia Ini Sebagai Idolanya

Bek Persija Menyebut Legenda Italia Ini Sebagai Idolanya

Bintang Persija asal Nepal, Rohit Chand mengakui kalau dirinya banyak terinsiprasi dari legenda Italia dan juga AC Milan, Paolo Maldini.

Chand mengungkapan kalau Maldini adalah idolanya sejak kecil sampai sekarang. Dari Maldini, dirinya banyak belajar mengenai bagaimana cara bersikap di dalam dan luar lapangan.

“(Paolo) Maldini adalah idola saya sejak kecil dulu. Bagi saya dirinya tidak hanya sekadar bek terbaik di dunia, tapi dirinya juga merupakan salah satu pesepakbola dengan jiwa kepemimpinan yang selalu tampil konsisten di tiap pertandingannya,” kata Chand dilansir dari laman resmi FIFA.

Chand sendiri merupakan salah satu legiun asing yang menjadi bintang di Liga 1. Bersama Persija, dirinya berhasil menyabet gelar juara Liga 1 tahun 2018 sekaligus menjadi pemain terbaik di tahun yang sama.

Pemain yang bisa bermain di posisi bek dan gelandang ini adalah pemain Nepal dengan catatan penampilan terbanyak kedua sepanjang masa.

Selama 11 tahun sejak debutnya dalam . . . . . . pertandingan melawan Palestina tahun 2009 lalu, Chand tercatat sudah tampil sebanyak 63 kali dan hanya kalah dari penjaga gawang sekaligus kapten Timnas Nepal saat ini, Kiran Chemjong.

Sebelum terkenal di Liga 1 dan menjadi bintang bersama Persija, Chand sempat menjadi buah bibir di Nepal setelah beberapa klub besar Eropa seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, Lille, dan Glasgow Rangers menaruh minat pada dirinya.

Hal itu tidak lepas dari penampilan sensasional Chand bersama Timnas Nepal dalam pertandingan melawan Yordania di gelaran Kualifikasi Piala Dunia tahun 2014 lalu.

x

Check Also

Luis

Jawaban Santai Luis Enrique Soal Isu Latih MU

Manchester – Nama Luis Enrique masuk ke dalam bursa pelatih Manchester United berikutnya pasca Ole ...