Home > Liga 1 2020 > Bek Muda Persib Siap Bersaing Demi Dapatkan Menit Bermain

Bek Muda Persib Siap Bersaing Demi Dapatkan Menit Bermain

Bandung – Bek muda Persib Bandung, Mario Jardel, menatap rencana bergulirnya kembali Liga 1 2020 dengan lebih optimis, terutama dengan adanya regulasi baru yang ditetapkan PSSI.

Dalam regulasi itu, setiap kontestan Liga 1 2020 harus menyertakan pemain muda di bawah 20 tahun ke dalam daftar pemain untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Jardel sendiri yang di dalam tim Persib Bandung berposisi sebagai bek sayap berharap karirnya bisa seperti Febri Hariyadi.

Febri sendiri terbantu oleh regulasi pada Liga 1 2017, namun karena ia bisa menunjukkan performa yang bagus maka Febri tetap dipertahankan di tim utama, bahkan menjadi langganan Timnas Indonesia.

Febri muncul setelah PSSI menerapkan regulasi U-22 pada Liga 1 2017 jelang Asian Games 2018, dimana setiap tim Liga 1 wajib memainkan pemain U-22 minimal 45 menit di setiap laganya.

Meski demikian, Jardel juga berpikir realistis bila . . . . . . ternyata nanti karirnya tidak semulus Febri maka kemungkinan ia akan meninggalkan Persib, seperti halnya Zola yang dipinjamkan ke Persela Lamongan.

“Pastinya saya ingin memaksimalkan kesempatan yang ada dahulu kalau diberi kepercayaan di tim utama,” kata Jardel.

“Bila memang nantinya kurang menit bermain, saya pasti akan mencari pengalaman dan kesempatan di luar dahulu, dan nanti jika sudah siap dan Persib membutuhkan, saya pasti akan kembali ke Persib lagi,” sambung Jardel.

x

Check Also

Usai Cekcok, Robert Alberts dan COO Bhayangkara FC Sepakat Berdamai

Magelang – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dan COO Bhayangkara FC, Sumardji, akhirnya sepakat mengakhiri ...