Home > Berita Bola > Bek Madura United Bangun Lapangan Desa Untuk Kegiatan Olahraga

Bek Madura United Bangun Lapangan Desa Untuk Kegiatan Olahraga

Pemain bek Madura United, Andik Rendika Rama, punya banyak akal untuk mengerjakan hal-hal positif di tengah libur kompetisi akibat pandemi Covid-19. Bersama pemuda desa di tempat tinggalnya, Desa Setro, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rama menginisiasi pembangunan lapangan sepak bola.

“Lagi proses bangun lapangan. Selama ini nggak punya lapangan, kalau main bola biasanya selain di rumah, saya ke lapangan di rumah Evan (Dimas), lapangan Made,” kata Rama dilansir dari Surya.

Rama menjelaskan bahwa proses pembangunan itu sudah dimulai sejak awal Juli lalu. Pada mulanya, dirinya merasa resah karena ada tanah lapang yang kurang terawat di desanya. Pemain bek 26 tahun itu kemudian mengajak pemuda desa lainnya untuk membersihkan lapangan itu dan memanfaatkannya untuk kegiatan olahraga.

“Ada tanah ganjaran, kok dibiarin, terus saya coba diskusi di grup WA anak kampung buat bersih-bersih tanah itu, banyak yang datang, akhirnya dibuat main bola mini terus menerus,” kata pemain kelahiran 16 Maret 1993 itu.

Kegiatan positif yang dilakukan oleh Rama dan kawan-kawannya di Desa Setro ternyata mengundang perhatian dari pemerintah setempat. Pihak Kelurahan Menganti kemudian juga memberikan bantuannya untuk menyempurnakan lapangan sepak bola . . . . . . mini itu.

“Akhirnya ada inisiatif dari kelurahan mau dibangun lapangan sekarang, sudah dibuatin pondasi dan gawang, tinggal rumputnya saja,” kata Rama.

Sambil menanti jadinya lapangan itu, Rama dan rekan-rekannya masih terus membersihkan lapangan setiap hari. Lapangan itu juga selalu digunakan oleh pemuda desa setempat untuk bermain sepak bola. Rama berharap dengan adanya lapangan itu maka para pemuda desa dapat mengisi waktu luang di tengah pandemi Covid-19 dengan olahraga dan kegiatan yang positif.

“Ini kan kerja bakti, terus tiap hari dikerjain, seadanya, soalnya belum ada anggaran dari pemerintah,” katanya.

“Ini aja kami main masih gelombang. Tapi untung, awalnya gak punya lapangan. Biar ada kegiatan pemuda di desa juga, sosialisasi ke masyarakat juga perlu,” kata Rama.

x

Check Also

Luis

Jawaban Santai Luis Enrique Soal Isu Latih MU

Manchester – Nama Luis Enrique masuk ke dalam bursa pelatih Manchester United berikutnya pasca Ole ...